Menu

Mode Gelap

Hiburan · 26 Jun 2024

Lebih Dekat dengan Kak Ros, Nama Asli dan Kisahnya


					Lebih Dekat dengan Kak Ros, Nama Asli dan Kisahnya Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Sejak serial Upin & Ipin tayang pada tahun 2007, Apin dan Ipin dikisahkan tinggal bersama Opah dan kakak perempuannya yang bernama Kak Ros.

Selama ini karakter Kak Rosa banyak dikaitkan dengan si kembar botak. Apalagi saat Kak Ross memarahi Upin dan Ipin karena tidak sabar dengan kelakuan adiknya.

Siapa nama asli Kak Ross dan bagaimana kisahnya?

Nama asli Suster Ross adalah Jeanne Roselia Fadillah binti Abdul Salam. Dalam serial Upin dan Ipin ia dikenal sebagai Kak Ross. Suster Ross juga diketahui berusia 18 tahun.

Saat musim pertama ditayangkan, Kak Ross digambarkan sebagai seorang pelajar. Ia merupakan anak sulung sekaligus kakak dari Upin dan Ipin.

Sister Ross digambarkan sebagai kakak perempuan yang kasar dan sering kali muram terhadap adik-adiknya. Meski sering terlihat memiliki kepribadian yang liar, ia sangat menyayangi adik kembarnya.

Sifatnya yang tangguh dan liar membuat Kak Rosa dikenal dan populer di kalangan masyarakat. Sifat ini mirip dengan sifat kakak-kakak yang sering marah dan kasar terhadap adiknya.

Dia adalah deuteragonis utama dalam serial Upin & Ipin. Sifat kuat Kak Rosa juga meluas ke teman-teman Upin dan Ipin, serta teman-teman pria yang seumuran seperti Bang Badrol.

Sebagai anak sulung, Kak Ross juga berperan penting dalam mengasuh Upin dan Ipin. Ia juga membantu Kakek mengurus rumah dan kebutuhan adik kembarnya.

Sister Ross juga pandai menggambar, terbukti saat ia diturunkan menjadi penulis komik berjudul Kembara Kembara Nakal di episode berjudul sama.

Dalam episode Upin Ipin Me Love, Kak Ross juga menemukan buku berjudul Ross Puterika yang ditulis oleh mendiang ayah dan ibunya. Melalui buku ini, Kak Ross menyadari bahwa ayah dan ibunya menyayanginya seperti Upin dan Ypin.

Sister Ross juga disebut-sebut memiliki wajah dan tubuh yang cantik. Di rumah dan keseharian, Kak Ross tampil tanpa hijab. Ia hanya berhijab saat kuliah dan menghadiri acara formal.

Ia juga digambarkan selalu mengenakan kaos berwarna pink dan celana biru serta rambut hitamnya selalu diikat ke belakang menjadi ekor kuda.

Seperti Ehsan, Kak Ross juga memiliki akun Instagram resmi dengan nama pengguna @kakros.saiang.

[Gambas: Instagram]

Kisah Upin dan Ipin diciptakan oleh Hayah Ainon yang juga mengisi suara Op, Upin dan nenek Ipin. Setiap cerita Upin dan Ipin tidak hanya ditulis dengan cara yang mudah dipahami, namun juga sarat dengan pesan-pesan bermanfaat.

Selain Hayah Ainon, penampilan Upin dan Ipin tak lepas dari campur tangan Hadji Burhanuddin selaku sutradara Les’ Copaque Productions sekaligus pengisi suara karakter Tok Dalang. (van/akhir)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Pam Pam Shaggydog Meninggal Dunia

20 September 2024 - 12:16

Daftar 11 Pemeran Baru di One Piece Live Action Season 2

19 September 2024 - 22:19

Mengulik Peran Media Beri Ruang untuk Perempuan dan Disabilitas

19 September 2024 - 20:14

Trending di Hiburan