Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 1 Jul 2024

Idul Adha 1445 H, Pelindo Petikemas Salurkan 215 Hewan Kurban


					Idul Adha 1445 H, Pelindo Petikemas Salurkan 215 Hewan Kurban Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Subholding PT Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) merayakan Idul Adha 1445H dengan pembagian 215 hewan kurban yang terdiri dari 123 ekor sapi dan 92 ekor kambing. Penyalurannya dilakukan melalui 16 cabang dan 7 anak perusahaan kepada masyarakat sekitar wilayah kerja.

Widyaswendra, Sekretaris Perusahaan PT Pelindo Terminal Petikemas, mengatakan pembagian korban merupakan wujud komitmen perusahaan terhadap masyarakat.

Menurut Widyaswendra, dinamika Kurban Bayram merupakan sarana untuk mempererat hubungan dengan orang lain.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) kami dan salah satu wujud nyata kami dalam berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan sehingga dapat kami berikan manfaatnya,” kata Widyaswendra, Jumat (14/6).

Pembagian hewan kurban sendiri sudah menjadi rutinitas SPTP setiap tahunnya, semangat kurban menjadi inspirasi yang ingin dibagikan perusahaan kepada sesama.

Selain itu, karyawan memperoleh kebijaksanaan dalam bentuk peningkatan harga diri.

“Pentingnya perayaan Idul Adha tidak hanya sebatas berbagi dengan sesama, tapi juga mendekatkan diri kepada Sang Pencipta serta ikhlas dalam bekerja dan beraktivitas,” kata Widyaswendra.

Pengurus Yayasan Al Mudzakir Sukirno menyatakan, pihaknya menerima hewan kurban yang disalurkan langsung dari PT Pelindo Terminal Petikemas. Sukirno pun mengucapkan terima kasih.

“Kami sangat berterima kasih kepada PT Pelindo Petikemas yang telah menyumbangkan hewan kurban ini. Bantuan ini sangat berarti bagi kami dan komunitas yang kami layani. Kami berharap kebaikan ini akan dibalas dengan keberkahan yang berlimpah,” kata Sukirno.

Seluruh hewan kurban yang didistribusikan melalui SPTP masih dalam keadaan hidup dan terverifikasi sehat serta diterima di sejumlah masjid dan lembaga sosial keagamaan di sekitar wilayah kerja perusahaan.

Selain itu, penyembelihan dan pendistribusian daging kurban dilakukan sepenuhnya oleh masjid dan lembaga sosial keagamaan terkait.

(kembali/rir)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Kode Pamitan Sri Mulyani: I’m Gone

20 September 2024 - 14:14

Rupiah Tertekan ke Rp16.228 Pagi Ini Imbas Kondisi Politik AS

20 September 2024 - 04:15

Melihat Besaran Gaji PNS Kementerian Keuangan

19 September 2024 - 19:14

Trending di Ekonomi