Menu

Mode Gelap

Nasional · 1 Jul 2024

Anies Respons Sindiran Airlangga Soal ‘Bergerak-gerak Saja’


					Anies Respons Sindiran Airlangga Soal ‘Bergerak-gerak Saja’ Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi pernyataan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang menyebut dirinya hanya “mencari-cari”, artinya belum mengambil langkah konkrit jelang Pilgub Jakarta 2024.

Anis, Senin (17/6) di Masjid Babul Khairut, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, mengatakan, “Yang penting warga Jakarta, bukan siapa yang ikut pemilu. Karena ini semua untuk Jakarta.”

Alih-alih mempertanyakan calon Pilkada Jakarta 2024, Anies mengatakan yang dibutuhkan saat ini adalah bagaimana menjadikan Jakarta kota setara.

Menurutnya, Jakarta masih perlu mendapat perhatian khusus, khususnya bagi generasi muda dan masyarakat miskin. Karena Jakarta adalah tujuan urbanisasi.

“Mereka yang membutuhkan pekerjaan mendapatkan pekerjaan, dan mereka yang membutuhkan perlindungan,” katanya, “Lebih penting membicarakan Kampung Payam, jangan sampai diabaikan seperti ini.”

Terkait masih besarnya kemungkinan dirinya terpilih di Jakarta, ia menyerahkan segala keputusan kepada mereka yang akan memilih.

“Semuanya pilihan masyarakat Jakarta, kita tunggu saja,” imbuh Anies.

Airlangga sebelumnya menyebut kadernya, Ridwan Kamil (RK), sudah mengambil langkah lebih konkrit dibandingkan Anies jelang Pilgub DKI 2024.

“Pak RK pasang (baliho) di jalan (OTW) menuju Jakarta (OTW). Pak Anies bergerak sendiri,” kata Airlangga sambil tertawa di Masjid Ainul Hekma milik DPP Golkar, Jakarta, Senin (17/6).

Sejauh ini, Golkar belum secara resmi memberikan tiket kepada Ridwan Kamil untuk menjadi calon Gubernur Jakarta. RK menjadi satu-satunya kader yang dipertimbangkan.

Airlangga juga mengatakan, Golkar masih menunggu sejumlah hasil survei. “Tentunya kita akan evaluasi siapa yang maju, dan sebagainya, kita juga menunggu surveinya.

(khar/arh)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Satgas Beber Data Judi Online: Jabar Terbanyak, 7 Selebgram Ditangkap

20 September 2024 - 06:16

Disdik Depok: Wensen School Tak Punya Izin Daycare, Hanya KB

19 September 2024 - 07:15

KPU Klaim Tak Sewa Pesawat Jet untuk Distribusi Logistik Pilkada 2024

17 September 2024 - 15:14

Trending di Nasional