Menu

Mode Gelap

Nasional · 3 Jul 2024

Fakta Terkini Kasus Vina Cirebon, Polemik Pegi hingga Langkah Hotman


					Fakta Terkini Kasus Vina Cirebon, Polemik Pegi hingga Langkah Hotman Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Kasus pembunuhan Vina Dewi Arsita di Cirebon masih menjadi perbincangan setelah kembali muncul di media sosial. Kasus tersebut memasuki babak baru setelah Hotman Paris menjadi pengacara keluarga Vina dan polisi menangkap salah satu dari tiga buronan kasus tersebut.

Penangkapan Pegi Setiawan alias Perong menuai kontroversi karena banyak pihak yang mempertanyakan keaslian orang yang ditangkap tersebut. Ibu Peggy, Kartini, menegaskan anaknya tidak ada kaitannya dengan peristiwa tragis yang dialami Vina dan Ekki.

Wawan Setiawan, Kepala Desa Kepongpongan di Talun, Kabupaten Cirebon, juga mengatakan masyarakat belum mengetahui gambar Pegi atau Perong. Hotman pun menanyakan hal tersebut kepada pihak kepolisian Paris.

Selain itu, Hotman meminta polisi menggeledah delapan narapidana beserta keluarganya untuk mencari buronan yang tersisa.

Berikut detail terbaru pembunuhan Vina di Cirebon, di mana pacarnya Eky juga dibunuh pada tahun 2016.1. Ibu membantah Peggy berselingkuh

Ibu Pegi Setiawan, Kartini, angkat bicara saat putranya ditetapkan sebagai tersangka pemerkosaan dan pembunuhan Wina di Cirebon. Dia membantah anaknya terlibat dalam kasus tersebut.

Cartini menjelaskan, Peggy sehari-harinya bekerja sebagai kuli bangunan untuk menghidupi keluarga. Ia juga bekerja sebagai kuli sejak lulus sekolah dasar.

“Di polsek setempat, sesampainya di rumah, saya bilang: ‘Sabar sel (nak), ini ujianmu. Apakah Anda melakukan kejahatan (pembunuhan)?’ [Pegi menjawab] ‘Tidak, saya berencana bekerja membantu adik-adik saya,'” kata Cartini.

2. Pernyataan kepala desa tentang Pegi

Kepala Desa Kedongpondan Wawan Setiawan pun mempertanyakan keaslian gambar Pegi yang ditangkap polisi. Dia mengatakan pria itu tidak diidentifikasi oleh penduduk setempat.

Lebih lanjut Wawan menjelaskan, di desanya ada lima orang bernama Peggy sehingga ia bingung saat mengetahui buronan tersebut sedang dicari polisi.

“Sudah lama [tidak tinggal di desa Kepongpong], jadi kami agak bingung saat menemukan nama Peggy Setiawan. Di aplikasi, nama di Kepongpongan banyak dan ada sampai 5. Sedangkan Peggy yang ditangkap polisi kemarin, tinggal di kota,” kata Wawan, dilansir jurnalpijar.com TV.

Pergi ke halaman berikutnya…

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Diduetkan dengan Anies, Sohibul Iman Pede Menang Lawan RK di Jakarta

20 September 2024 - 18:15

Polisi Ungkap Audrey Davis Sempat Diancam Mantan Pacar soal Video Syur

20 September 2024 - 17:14

Satgas Beber Data Judi Online: Jabar Terbanyak, 7 Selebgram Ditangkap

20 September 2024 - 06:16

Trending di Nasional