Menu

Mode Gelap

Hiburan · 9 Jul 2024

Coldplay Sepakat Bayar Eks Manajer Demi Selesaikan Sengketa


					Coldplay Sepakat Bayar Eks Manajer Demi Selesaikan Sengketa Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Masalah hukum dan klaim kompensasi antara Coldplay dan Dave Holmes telah diselesaikan beberapa bulan lalu. Band asal Inggris dan mantan manajer itu telah menggugat sejak akhir tahun 2023.

Kini, berdasarkan dokumen yang diserahkan ke Pengadilan Tinggi London pada Mei 2024, Coldplay dan Dave Holmes dipastikan telah sepakat untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Baru-baru ini The Sun memberitakan (3/7) bahwa kesepakatan kedua pihak untuk menyelesaikan kasus tersebut belum diungkapkan ke publik. Namun, Coldplay setuju untuk membayar Dave Holmes bayaran tujuh digit.

Teman Chris, Phil Harvey, yang membantu mendanai rekaman pertama mereka dan menjadi anggota kelima band, telah mengambil alih kepemimpinan mereka.

Permasalahan di antara mereka terjadi setelah Dave Holmes mengajukan pengaduan ke Pengadilan Tinggi Inggris pada Agustus 2023.

Dave Holmes membawa kasus ini ke Pengadilan Tinggi Inggris pada Agustus 2023.

Menurut Holmes, dia seharusnya mendapat komisi darinya. Dibandingkan dengan versi kesepakatan sebelumnya, termasuk Kehidupan Sehari-hari dan Bidang Musik, Holmes menerima komisi berkisar antara 8% hingga 13%.

Tak hanya itu, Holmes juga membeberkan apa saja yang ia lakukan di luar mengelola tur Coldplay di AS, Australia, dan Asia.

Oleh karena itu, ia meminta Pengadilan Tinggi Inggris mengumumkan perjanjian komisi untuk album ke-10 dan ke-11 The Truth dan memerintahkan Coldplay memberikan komisi yang belum dibayar.

Hingga Oktober 2023, Coldplay telah menggugat Dave Holmes dan menuntut ganti rugi sebesar 14 juta poundsterling atau Rp 270,2 miliar (1 pounds = Rp 19.303,50).

Perbedaannya dilaporkan pada Selasa (10/10/2023) bahwa $10 juta dihabiskan untuk setiap pertunjukan tetapi hilang. Hal yang sama berlaku untuk memesan layar yang lebih besar. Akibatnya, mereka menuntut kompensasi sebesar £14 juta.

Mereka menyalahkan Dave Holmes karena membiarkan tur Music of the Spheres, yang dimulai tahun lalu dan berlanjut hingga hari ini, gagal.

Dalam tuntutan balasannya, Coldplay juga menuduh Dave Holmes meminjam $20 juta dari promotor tur Live Nation untuk membiayai pengembangan properti di Kanada. Tidak ada informasi mengenai jangka waktu pinjaman.

Namun, Coldplay mengatakan mereka tidak pernah disuruh meminjam uang dari Live Nation sebelumnya, The Times melaporkan melalui NME.

Dalam surat resmi sebelum perselisihan, band asal Inggris tersebut mengancam “perselisihan yang signifikan” dan membela klaim Dave Holmes. (Kristus)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Pam Pam Shaggydog Meninggal Dunia

20 September 2024 - 12:16

Daftar 11 Pemeran Baru di One Piece Live Action Season 2

19 September 2024 - 22:19

Mengulik Peran Media Beri Ruang untuk Perempuan dan Disabilitas

19 September 2024 - 20:14

Trending di Hiburan