Menu

Mode Gelap

Olahraga · 13 Jul 2024

Didit Prabowo Ungkap Inspirasi Jersey Indonesia di Olimpiade 2024


					Didit Prabowo Ungkap Inspirasi Jersey Indonesia di Olimpiade 2024 Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Didit Hediprasetyo mengaku terinspirasi dari lagu “Berkibarla Benderaku” untuk mendesain jersey tim Indonesia untuk Olimpiade 2024.

Setelah mendapat usulan dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI) atau NOC, Didit berpikir keras bagaimana merancangnya. Ternyata, inspirasinya datang lewat lagu tersebut.

“Jadi waktu itu saya sedang mencari kreativitas seperti itu, dan saat itu saya sempat melakukan riset, akhirnya saya menemukan lagu Berkibarla Benderaku,” kata Didit dalam konferensi pers, Kamis (4/7).

Setelah itu, putra Prabowo Subianto meminta perempuan tersebut memainkan lagu “Berkibarla Benderaku” dengan biola. Musiknya terdengar tenang dan mengharukan.

“Iya, itulah inspirasi koleksi jersey Merah Putih [untuk Olimpiade 2024] ini,” kata Didit tentang inspirasi dan filosofi di balik jersey tim Indonesia.

Jersey rancangan Adit ini sangat simpel namun elegan. Selain warna hitam, warna merah dan putih juga dominan. Terdapat pula lingkaran berwarna merah putih pada bagian lengan kemeja band tersebut.

Dalam acara tersebut, Didit juga menjelaskan alasan diterimanya proposal desain apparel dari NOC. Menurut produsen kaos klub Italia Como 1907, itulah seruannya.

“Makanya saya menerima tawaran itu karena hanya itu cara saya bisa berkontribusi dan memberikan diri saya kepada bangsa yang baik ini,” ujarnya sambil tersenyum.

Sebagai anak bangsa yang bisa membantu pembuatan baju, Didit berharap karyanya bisa membuat para atlet percaya diri dan akhirnya sukses menyumbangkan medali.

Harapannya, [seluruh atlet peserta Olimpiade 2024] selalu berjuang dan meraih cita-citanya, mengharumkan nama bangsa, kata Didit blak-blakan.

(perut/perut)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Klasemen Paralimpiade 2024 Negara ASEAN Usai Indonesia Raih Emas

20 September 2024 - 13:14

FISIP UI Open Resmi Jadi Bagian Kalender Nasional PBSI

20 September 2024 - 02:15

Tembus 4 Detik, Modal Veddriq Raih Emas Olimpiade 2024

19 September 2024 - 05:15

Trending di Olahraga