Menu

Mode Gelap

Teknologi · 15 Jul 2024

Samsung Pastikan Gelar Galaxy Unpacked 10 Juli, Rilis Hp Lipat Anyar?


					Samsung Pastikan Gelar Galaxy Unpacked 10 Juli, Rilis Hp Lipat Anyar? Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Samsung secara resmi telah mengumumkan acara Galaxy Unpacked di Paris, Prancis pada 10 Juli untuk mengungkap ponsel atau seri premiumnya. Namun, perusahaan belum mengumumkan perangkat peluncurannya.

“Samsung Electronics Galaxy Unpacked di Paris, tempat bertemunya budaya populer dan tren terkini, menjadikannya tempat yang tepat untuk memamerkan inovasi terbaru kami,” tulis Samsung dalam siaran persnya, Rabu (26/6).

Acara ini akan disiarkan langsung pada 10 Juli 2024 pukul 20.00 WIB di samsung.com/id.

“Bersiaplah untuk menemukan kekuatan Galaxy AI, yang kini tertanam di seri Galaxy Z terbaru dan seluruh ekosistem Galaxy,” lanjut perusahaan.

Apa yang akan dirilis?

Sejauh ini Samsung belum memberikan informasi resmi mengenai perilisannya.

Namun menurut The Verge, berbagai sumber menyebutkan bahwa Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 akan diluncurkan pada acara tersebut dengan lebih detail dibandingkan seri sebelumnya.

Kapasitas baterai Samsung Galaxy Z Flip 6 dikabarkan bertambah, yang tadinya hanya 3.790 mAh, kini dikabarkan menjadi 4.000 mAh. Dengan perkembangan tersebut, Samsung sedang dalam proses pengujian.

Di sisi lain, Samsung Z Fold 6 hadir dengan beberapa perubahan desain, tepian yang lebih tajam, dan sedikit perubahan pada desain kamera. Kemudian, cover layarnya akan bertambah menjadi 6,3 inci (dari sebelumnya 6,2 inci).

Selain itu, Samsung Z Fold 6 juga diharapkan mendapat upgrade chip, RAM, dan penyimpanan sehingga harga jualnya kemungkinan besar akan meningkat.

Hal yang paling menarik dari acara ‘Unlocked Samsung’ kali ini adalah hadirnya Galaxy Ring yang dikabarkan akan menjadi perangkat kesehatan dan kebugaran yang tangguh dan mudah diakses.

Pertama kali terungkap dalam teaser ‘Unlocked Samsung’ bulan lalu, Galaxy Ring akan tersedia dalam tiga warna yakni Platinum Silver, Ceramic Black, dan Gold.

Lebih sederhana dari kedengarannya, Galaxy Ring hadir dalam ukuran 5 hingga 13.

Meskipun Wakil Presiden Kesehatan Digital Samsung, Dr. Meski Han Pak tidak merinci sensor kesehatan apa saja yang akan ditemukan di Galaxy Ring, namun diketahui akan ada indikator detak jantung, pergerakan, dan pernapasan untuk membantu pengguna.

Bahkan, aplikasi kolaborasi Samsung Natural Cycles yang sebelumnya menampilkan menstruasi dan kesuburan di seri Galaxy Watch, juga disebut-sebut akan hadir melengkapi konsep kesehatan Galaxy Ring.

Untuk menggunakan Galaxy Ring, pengguna memerlukan seri Samsung Galaxy S24.

Melalui ponsel andalan tersebut, pengguna akan dapat mengakses seluruh informasi kesehatan pengguna melalui aplikasi baru Galaxy Health yang akan dirilis pada akhir tahun 2024.

Terakhir, ‘unpacked Samsung’ kali ini juga memperkenalkan pembaruan Galaxy AI.

(rni/arh)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Risau Ancaman Starlink, China Bakal Buat Konstelasi Satelit Tandingan

20 September 2024 - 15:15

Teori Konspirasi Penembakan Trump Viral di X saat Musk Akui Dukungan

19 September 2024 - 04:14

Daftar Daerah Terancam Cuaca Ekstrem Saat Kemarau Mulai Menyapa

18 September 2024 - 21:15

Trending di Teknologi