Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 15 Jul 2024

BRI Ungkap Perjalanan Transformasi Digital di PDC Tech in Asia 2024


					BRI Ungkap Perjalanan Transformasi Digital di PDC Tech in Asia 2024 Perbesar

Jakarta jurnalpijar.com —

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI tampil di panggung utama Product Development Conference (PDC) Tech in Asia 2024 yang diselenggarakan pada 25-26 Juni di Jakarta Convention Center (JCC), untuk memberikan solusi inovatif yang relevan. dengan menuju transformasi digital

Dalam sesi dengan topik “Strange New World: How We Got Here” Arga M. Nugraha, Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI, menjelaskan strategi BRI untuk beradaptasi dengan kebutuhan teknologi saat ini.

“Generasi saat ini sedang menghadapi situasi yang melek teknologi, sehingga BRI menekankan pentingnya perubahan yang berkelanjutan. yang fokus pada perubahan pola pikir praktik kerja dan pengembangan solusi yang berpusat pada manusia,” kata Arga.

Sebagai penjelasan, BRI sedang mencoba mengeksplorasi kecerdasan buatan untuk meningkatkan produktivitas. adalah komitmen kami untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bersama pelanggan kami

Selain itu, pada sesi bertajuk “How to Reduce Risk in AI Product Development” yang dibawakan oleh Irzan Raditya, CEO Kata.ai, dikatakan bahwa merancang pengalaman pengguna (UX) yang lancar bagi pengguna tidak boleh diabaikan.

Yang tidak kalah penting adalah keberagaman pengumpulan data selama proses pelatihan AI, yang bertujuan untuk menghindari bias dalam pemrosesan bahasa alami (NLP).

“Segmentasi pengguna perlu kita perhatikan. Bahasa apa yang akan digunakan dalam chatbot tersebut, apakah formal atau informal agar tidak bias. Kami pastikan anggota tim memiliki latar belakang yang berbeda-beda,” kata Irzan.

Kompetisi FutureMakers Challenge PDC Tech di Asia 2024

Pada PDC Tech in Asia 2024, BRI berpartisipasi dalam FutureMakers Challenge yang menantang para inovator dan pengembang untuk menciptakan solusi di sektor keuangan.

Kompetisi ini mendorong peserta untuk menciptakan solusi dalam membangun platform perbankan digital masa depan dengan dukungan BRIAPI (Application Programming Interface) BRI yang mengusung tema Transforming Banking, Together.

Lebih dari 900 orang berpartisipasi, dan 20 finalis diberi kesempatan untuk menyampaikan idenya melalui video. Pemenang akan mendapatkan hadiah yang ditawarkan oleh BRI, Tech in Asia dan Bank Raya berupa uang tunai, perlengkapan dan tiket konferensi Tech in Asia yang akan berlangsung pada 23-24 Oktober 2024 di Jakarta.

Pemenang FutureMakers Challenge di PDC Tech in Asia 2024 adalah:

Kategori pemula

Juara 1 Astari Rosmalina dan tim – Sitara Juara 2 Nicolaas Heru Dreanda Christa dan tim – Institut Teknologi Bandung Juara 3 Laila Ma’rufah – Cloud Vision

Kategori lanjutan

Juara 1 Gilang Jalu dan Tim – Semboja Juara 2 Fariz Harisuddin – Rangkuman App Juara 3 Wildan Syah dan Tim – PT Tigapilar Artha Digital (rea/rir)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Bos Bappenas Sebut Menu Makan Gratis Bisa Dibawa Pulang

20 September 2024 - 20:16

Kode Pamitan Sri Mulyani: I’m Gone

20 September 2024 - 14:14

Rupiah Tertekan ke Rp16.228 Pagi Ini Imbas Kondisi Politik AS

20 September 2024 - 04:15

Trending di Ekonomi