Menu

Mode Gelap

Otomotif · 16 Jul 2024

Daftar Ratusan Mobil Listrik yang Melenggang di World Water Forum Bali


					Daftar Ratusan Mobil Listrik yang Melenggang di World Water Forum Bali Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Berbagai model mobil listrik dari Toyota, Hyundai, dan Wuling dijadikan kendaraan khusus menjamu tamu negara di ajang internasional World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali pada 18 hingga 25 Mei 2024. Setidaknya ada 366 mobil listrik di dalamnya. gunakan saat acara.

Rangkaian acara World Water Forum resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan dihadiri para pemimpin berbagai negara, termasuk pendiri Tesla Elon Musk.

Acara ini berfokus pada konservasi air, air bersih dan higienis, ketahanan pangan dan energi, serta mitigasi bencana alam.

Kendaraan darurat yang digunakan para delegasi adalah mobil listrik dari berbagai merek, termasuk Hyundai yang menyediakan Ioniq 5 dan Ioniq 6.

Hyundai Motors Indonesia mengirimkan sekitar 86 unit pada acara tersebut, terdiri dari 50 unit Ioniq 5 dan 36 unit Ioniq 6.

Woojune Cha, Presiden dan Direktur Hyundai Motors Indonesia, mengatakan keikutsertaan perusahaan dalam World Water Forum 2024 menegaskan kehandalan Hyundai dalam mendukung berbagai kebutuhan mobilitas.

Apalagi pada saat event internasional yang membutuhkan tingkat keamanan dan kenyamanan yang tinggi, ujarnya dalam keterangannya, Senin (20 Mei).

Selain Hyundai, Wuling juga meminjamkan 150 unit mobil listriknya yakni Air EV, Binguo EV, dan Cloud EV.

“Pada forum internasional terbesar di bidang perairan ini, kami akan menghadirkan Wuling EV yang terdiri dari Air EV, Binguo EV dan Cloud EV,” ujar Dian Asmahani, Direktur Penjualan dan Pemasaran Wuling Motors.

Dijelaskannya, mobil yang dipinjamkan perseroan untuk acara WWF tersebut yakni 16 unit Air EV, 84 unit Binguo EV, dan 50 unit Cloud EV.

Perwakilan Jepang saat itu adalah Toyota-Astra Motor (TAM) yang memasok 130 mobil listrik bZ4X. Model ini menjadi satu-satunya SUV listrik di antara semua pemasok.

Suatu kehormatan bagi PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali dipercaya oleh pemerintah Indonesia untuk menyediakan kendaraan listrik untuk digunakan pada ajang kenegaraan internasional WWF 2024, kata Wakil Presiden dan Direktur PT Toyota-Astra Motor. . (TAM), Henry Tanoto. (anjing/jelek)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Motor Kebal Pembatasan BBM Subsidi Pertalite 1 Oktober

19 September 2024 - 21:19

Pertamina Bakal Luncurkan BBM Rendah Sulfur, Pakai Nama Pertalite?

19 September 2024 - 17:18

Bengkel Reparasi dan Cat Bodi Mobil BMW-MINI di Tangerang

19 September 2024 - 14:15

Trending di Otomotif