Menu

Mode Gelap

Otomotif · 16 Jul 2024

Shin Tae Yong Minta Hyundai Sponsori Bus Timnas Indonesia


					Shin Tae Yong Minta Hyundai Sponsori Bus Timnas Indonesia Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai, diminta pelatih Tim Nasional Sepak Bola (Timnas) Indonesia Shin Tae Yong alias STY untuk menggunakan bus kerja timnas.

Hal itu disampaikan STY saat mengakuisisi mobil bekas yang digunakan pejabat tinggi pemerintah pada KTT G20 di Bali tahun 2022, Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase, dari Hyundai Motors Indonesia (HMID).

“Maaf saya tidak bisa berbahasa Indonesia, tapi lain kali saya akan belajar bahasa Indonesia karena saya di sini [Timnas Indonesia] hingga tahun 2027,” kata STY di Jakarta, Selasa (14/5).

“Hyundai ke depan diharapkan bisa bekerjasama dengan PSSI. PSSI bisa jadi sponsor. Bus Hyundai bagus, jadi bus [Timnas Indonesia] bisa disponsori Hyundai,” ujarnya lagi.

Ia menjelaskan, di Korea Selatan semua klub voli, basket, atau baseball profesional menggunakan bus Hyundai. Dengan demikian, menurutnya mobil Hyundai tidak kalah dengan pabrikan lain di dunia.

Saya berharap kedepannya Hyundai bisa bekerjasama dengan PSSI dan saya berharap kita bisa lolos ke Piala Dunia 2026. Terima kasih, ujarnya.

Kepala Staf HMID Fransiscus Soerjopranoto tak menanggapi langsung permintaan STY. Meski demikian, ia menyatakan mendukung industri sepak bola nasional dan internasional.

“Hyundai akan terus mendukung industri sepak bola nasional dan global,” ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (19/5).

Ia juga menjelaskan, HMID terbuka untuk mengembangkan kerja sama dengan berbagai pihak terkait kendaraan dinas. Namun konon hanya untuk kendaraan listrik.

“Hyundai akan mengembangkan kerja sama dengan perusahaan swasta, badan usaha milik negara (BUMN) dan departemen pemerintah terkait penggunaan kendaraan listrik secara resmi,” ujarnya. (Bisa)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Sejarah 25 Tahun Mobil Hybrid Honda di Dunia

20 September 2024 - 16:14

Motor Kebal Pembatasan BBM Subsidi Pertalite 1 Oktober

19 September 2024 - 21:19

Pertamina Bakal Luncurkan BBM Rendah Sulfur, Pakai Nama Pertalite?

19 September 2024 - 17:18

Trending di Otomotif