Menu

Mode Gelap

Hiburan · 20 Jul 2024

J-Hope BTS Menang Hadiah Utama Kontes Presentasi Militer


					J-Hope BTS Menang Hadiah Utama Kontes Presentasi Militer Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

J-Hope BTS memenangkan hadiah utama di Kontes Presentasi Angkatan Darat. Anggota BTS yang saat ini sedang menjalani wajib militer mengikuti kompetisi bertema Prajurit Kuat, Tentara 2024 di Korean War Memorial pada Rabu (5/6).

Sekitar 170 tentara dan pekerja sipil ambil bagian dalam peringatan sebulan penuh para patriot dan veteran di Korea, lapor surat kabar “Korea Herald”. Kompetisi ini dimaksudkan untuk memperkuat moral para prajurit.

Para peserta berbagi penghargaan dan nilai-nilai dinas militer mereka, serta contoh cara mengatasi tantangan. Mulai Februari 2024, 16 tim lolos ke babak penyisihan dan bertanding di final.

Prajurit dari berbagai peran, termasuk instruktur di batalyon pelatihan rekrutmen, juru masak di batalyon pengintaian, tamtama di batalyon pasokan, dan pemimpin pasukan di batalyon keamanan JSA, membentuk tim yang terdiri dari satu hingga tiga orang untuk bersaing di babak final.

Dalam pidato kemenangannya, musisi bernama lengkap Jeon Ho Seok ini bercerita tentang kehidupannya di militer dan kebanggaannya sebagai asisten instruktur Batalyon Pelatihan Perekrutan ke-36.

“Saat menjalani wajib militer, saya menemukan video dan foto BTS dalam materi pelatihan yang membantu saya tetap fokus selama sesi,” kata J-Hope.

“Setiap kali seorang tentara menyelesaikan kamp pelatihan mereka (selama sebulan) dan mulai ditugaskan, mereka mengatakan merupakan suatu kehormatan untuk menghabiskan waktu bersama saya.”

“Saya menyadari bahwa saya mengambil langkah pertama yang berharga dengan seseorang yang akan menjadi bagian penting dari keamanan Korea,” katanya.

Diakuinya, hal itu memang membuatnya merasa memiliki kehidupan yang sangat berguna. Jadi, katanya, Sersan Jung Ho-seok yang kini berkontribusi pada negara.

J-Hope menambahkan, “Karena darah, air mata, suara, dan keringat yang saya keluarkan di atas panggung telah memberikan kontribusi besar terhadap perkembangan budaya Korea, saya merasa bahwa saya sekarang berkontribusi untuk Korea dengan cara yang berbeda sebagai seorang tentara.”

“Sekarang saya Sersan Jung Ho Seok, bukan J-Hope dari BTS. Saya datang untuk membela Korea dan akan dengan bangga mengabdi sebagai tentara Korea,” ujarnya.

J-Hope resmi memulai wajib militernya pada 18 April 2023 dan dijadwalkan selesai pada 17 Oktober 2024. (Tim/Cree)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Pam Pam Shaggydog Meninggal Dunia

20 September 2024 - 12:16

Daftar 11 Pemeran Baru di One Piece Live Action Season 2

19 September 2024 - 22:19

Mengulik Peran Media Beri Ruang untuk Perempuan dan Disabilitas

19 September 2024 - 20:14

Trending di Hiburan