Menu

Mode Gelap

Nasional · 26 Jul 2024

Demokrat Banten Isyaratkan Dukung Andra Soni di Pilgub 2024


					Demokrat Banten Isyaratkan Dukung Andra Soni di Pilgub 2024 Perbesar

Serang, jurnalpijar.com –

KPU Demokrat Banten 2024 mengumumkan partainya berpeluang besar masuk ke barisan pendukung Andro Soni – Dimyati Natakusumah, anggota Koalisi Utama Banten (KBM) pada Pilgub Banten 2024.

Sekretaris Partai Demokrat Banten Eko Susilo pada Senin (15/7).

Karena itu, dia memastikan tidak ada perolehan suara baru pada Pilgub Banten 2024. Dengan demikian, kemungkinan besar hanya ada dua pasangan calon di Pilkada 2024, yakni pendukung Andra-Dimyati dan lainnya. Mantan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi mendukung Dia.

Eko mengatakan, Satgas DPD Demokrat Banten memaparkan dan menganalisis Satgas DPP Demokrat pada Pilkada 2024. Ia mengatakan, mereka menunggu rapat umum DPP Partai Demokrat di Jakarta untuk mengambil keputusan resmi.

Usai Sidang Umum, mereka akan menyerahkan surat rekomendasi calon Gubernur Banten 2024 untuk disahkan oleh Partai Demokrat.

“Satgas Banten melapor ke Satgas Jaringan dan segala keputusan ada di DPP,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, Eco Banten Demokrat terus menjalin komunikasi dengan Andro Soni dan Airin Rachmi Diany. Pasalnya, keduanya dianggap berteman oleh Mercy Party.

Sedangkan untuk pasangan Rano Karno-Iti Octavia Jayabaya dan Rano Karno-Arief R Wismansyah, Eko mengaku sudah menutup kemungkinan tersebut.

“Mereka berdua punya ide yang bagus untuk Banten dan itu bagus untuk Banten. Dari sudut pandang DPD, Rano-Iti, Rano-Arief sudah tidak mungkin lagi. Saya tidak tahu, tapi dari sudut pandang DPP ya.” dia menjelaskan.

(ind/anak)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Satgas Beber Data Judi Online: Jabar Terbanyak, 7 Selebgram Ditangkap

20 September 2024 - 06:16

Disdik Depok: Wensen School Tak Punya Izin Daycare, Hanya KB

19 September 2024 - 07:15

KPU Klaim Tak Sewa Pesawat Jet untuk Distribusi Logistik Pilkada 2024

17 September 2024 - 15:14

Trending di Nasional