Menu

Mode Gelap

Olahraga · 28 Jul 2024

Pj Gubernur Yakin Persiapan PON di Sumut Tepat Waktu


					Pj Gubernur Yakin Persiapan PON di Sumut Tepat Waktu Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com.

Plt Gubernur Sumut Agus Fatoni yakin persiapan Sumut tepat waktu untuk menjadi tuan rumah PON 2024, 8-20 September mendatang.

Hal itu diungkapkan Fatoni saat persiapan Rapat Koordinasi Virtual (RAKOR) PON XXI Aceh-Sumut 2024 bersama Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, akhir pekan lalu. Agus Fatoni menjelaskan persiapan PON 2024 wilayah Sumut berjalan lancar dan akan selesai sesuai rencana.

“Tadi kami sampaikan kepada Pak Menko, semua persiapan PON sudah berjalan, sejauh ini tidak ada kendala yang serius, kami optimistis semuanya akan sampai tepat waktu sesuai arahan presiden [Joko Widodo], sehingga PON akan tercapai. waktunya,” kata Fatoni seperti dikutip Antara.

Terkait progres pembangunan stadion utama Sumut untuk PON 2024, pada pekan lalu mencapai 73,16 persen.

“Untuk persiapan stadion, saat ini progres keseluruhannya sudah mencapai 80 persen. Khusus stadion induk di kawasan GOR Sumut, progres pembangunannya sudah mencapai 73,16 persen,” kata Fatoni.

Dalam kesempatan itu, Fatoni mengabarkan, pihaknya meminta seluruh daerah menggencarkan sosialisasi PON 2024 dan melakukan upaya strategis lainnya. Panitia Besar PON Sumut meminta kabupaten/kota segera menyelesaikan stadion yang menjadi tanggung jawabnya beserta infrastruktur pendukungnya.

“Sekarang sinergi dan koordinasi terus kita perkuat, PB PON kini diperkuat dengan Forkopimda Sumut. Dengan adanya Forkopimda, kita berharap persiapan ini semakin kuat dan cepat,” kata Fatoni.

Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Fatoni juga mengungkapkan pentingnya memperkuat sinergi dengan masyarakat. Fatoni mengatakan, partisipasi masyarakat sangat penting karena mereka diundang untuk mendorong kehadiran PON.

“Semua pihak harus fokus pada persiapan PON. Mulai dari pembelian peralatan logistik, penyiapan sumber daya manusia, panitia penyelenggara semua cabang olahraga, disiplin anggaran harus segera diselesaikan,” kata Fatoni.

Selain itu, Fatoni mengatakan PB PON Sumut sedang berkoordinasi dengan semua pihak untuk memastikan terjaminnya akomodasi bagi atlet dan ofisial. Untuk pelaksanaan PON 2024 dibutuhkan sekitar 8 ribu ruangan yang diperuntukkan bagi 15 ribu atlet dan ofisial.

Akomodasi para atlet juga sudah kami koordinasikan dengan seluruh pihak yang berkepentingan, kata Fatoni.

(dia dia)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Klasemen Paralimpiade 2024 Negara ASEAN Usai Indonesia Raih Emas

20 September 2024 - 13:14

FISIP UI Open Resmi Jadi Bagian Kalender Nasional PBSI

20 September 2024 - 02:15

Tembus 4 Detik, Modal Veddriq Raih Emas Olimpiade 2024

19 September 2024 - 05:15

Trending di Olahraga