Menu

Mode Gelap

Nasional · 2 Agu 2024

Anies, Sandi, hingga Jusuf Kalla Nobar Film Pendiri HMI Lafran Pane


					Anies, Sandi, hingga Jusuf Kalla Nobar Film Pendiri HMI Lafran Pane Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mantan Wakil Presiden Yusuf Kara, Wakil Presiden Golkar Ahmad Doli Kurnia dan politikus PPP Sandiaga Uno di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Minggu (16/6) menonton bersama film biografi “Loughran”.

Film tersebut mengisahkan perjuangan Rahlan Pan mendirikan Persatuan Mahasiswa Islam (HMI) di tengah perdebatan nasional Indonesia pasca kemerdekaan.

Keempatnya yang juga pimpinan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sempat berbincang hangat di ruang tunggu sebelum memasuki ruang Studio Bioskop, seperti pantauan CNNIndonesia.com.

Percakapan tersebut berlangsung sekitar 30 menit, setelah itu mereka berdua memasuki teater bersama. Namun belum diketahui isi percakapan keempat orang tersebut.

Sementara itu, Dori dan Sandiaga bukan satu-satunya pengurus HMI. Tn. Dori hadir sebagai Koordinator Presidium Nasional Khami. Sementara itu, Pak. Sandy hadir sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dalam film ini, Dimas Angara berperan sebagai Loughran Payne. Produksi film tersebut dilaporkan telah tertunda selama enam tahun karena pandemi virus corona.

Sedangkan HMI yang didirikan oleh Rahlan Pine pada tanggal 5 Februari 1947 telah menjadi organisasi kampus terbesar di Indonesia dan telah banyak melahirkan pemimpin nasional. (Mab/Tsa)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Satgas Beber Data Judi Online: Jabar Terbanyak, 7 Selebgram Ditangkap

20 September 2024 - 06:16

Disdik Depok: Wensen School Tak Punya Izin Daycare, Hanya KB

19 September 2024 - 07:15

KPU Klaim Tak Sewa Pesawat Jet untuk Distribusi Logistik Pilkada 2024

17 September 2024 - 15:14

Trending di Nasional