Menu

Mode Gelap

Olahraga · 6 Agu 2024

Daftar 6 Wakil Indonesia Tersingkir di Olimpiade 2024


					Daftar 6 Wakil Indonesia Tersingkir di Olimpiade 2024 Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Tiga hari setelah pembukaan Olimpiade Paris 2024, enam wakil Indonesia tersingkir. Berikut daftar enam wakil yang diberhentikan.

Olimpiade 2024 dibuka pada Jumat (26/7) malam di Prancis atau Sabtu (27/7) dini hari WIB. Sebelum pembukaan, ada tiga cabang olahraga yang dipertandingkan. Sedangkan sehari setelah pembukaan, mereka langsung bertanding di berbagai cabang olahraga.

Hingga Senin (29/7), atlet Indonesia dipastikan absen di enam nomor pertandingan karena didiskualifikasi. Meski demikian, masih banyak angka yang akan dilewati oleh wakil Indonesia.

Berikut enam wakil Indonesia yang dipastikan tersingkir dari Olimpiade

1. Rio Waida – Berselancar untuk pria

Atlet Indonesia Rio Waida yang tampil pada nomor selancar gelombang pendek putra terhenti pada babak kedua. Rio kalah bersaing dengan Geordie Smith di match 3 dan dipastikan tersingkir.

2. Rifda Irfanaluthfi – Senam artistik untuk anak perempuan sekitar

Satu-satunya pesenam Indonesia yang tampil di nomor all-around individu putri, Ripada Irpanalutfi dengan cepat tersingkir di tahap awal karena ia tampil karena cedera lutut.

Ripda yang seharusnya memamerkan kepiawaiannya dengan empat alat musik, hanya mampu memamerkan kepiawaiannya di palang bertingkat.

3. Maryam March Maharani – judo putri 52 kg

Pembawa bendera Indonesia pada pembukaan Olimpiade 2024, Mariam Mars Maharani, tersingkir di babak 16 besar kelas 52 kg putri setelah kalah dari Dysteria Krasiniki. Atlet Kosovar yang mengalahkan Mariam itu kemudian melaju ke final dan lolos sebagai peraih medali perak pemenang medali.

Sebelumnya, di babak 16 besar, Mariam berhasil mengalahkan Jesira Pereira asal Mozambik.

4. Diananda Choirunnisa, Rezza Ocatavia, Syifa Nurafifah – Panahan beregu putri

Tim panahan putri yang terdiri dari Diyananda Choironisa, Reza Octavia, dan Saife Nurafia tersingkir di babak perempat final setelah kalah dari China.

Ketiganya sebelumnya mengalahkan juara Olimpiade 2024 Malaysia di babak penyisihan.

Meski kalah di nomor tunggal putri, namun tiga serangkai Merah Putih tetap tampil di nomor perorangan putri. Selain itu, Dayananda juga akan tampil bersama Arif Devi Pangastu di ajang beregu campuran.

5. Rinov Rivaldi/Pita Henningtias Mentri – ganda campuran bulu tangkis

Pasangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Rinov Rivaldi/Pita Henningtias Mentri yang awalnya mengejutkan pasangan Korea Selatan Kim Wonb Ho/Jeong Na Eun, gagal melaju ke babak selanjutnya.

Rinov/Pita tersingkir dari Olimpiade 2024 setelah mengalami dua kekalahan di babak grup, yakni dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Thom Gicquel/Delphine Delrue.

6. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti – Bulu Tangkis Ganda Putri

Ganda bulu tangkis putri Indonesia Afriani Rahiyo/Siti Padia tak lolos ke babak perempat final setelah kalah dari wakil Jepang dan China. Meski demikian, Afri/Fadia masih akan menuntaskan satu laga lagi melawan wakil Malaysia terlebih dahulu pada laga terakhir penyisihan grup (Selasa 30/7).

(abs/nv)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Klasemen Paralimpiade 2024 Negara ASEAN Usai Indonesia Raih Emas

20 September 2024 - 13:14

FISIP UI Open Resmi Jadi Bagian Kalender Nasional PBSI

20 September 2024 - 02:15

Tembus 4 Detik, Modal Veddriq Raih Emas Olimpiade 2024

19 September 2024 - 05:15

Trending di Olahraga