Menu

Mode Gelap

Olahraga · 6 Agu 2024

Jelang Olimpiade, Irwansyah Ungkap Mental Jonatan dan Ginting Drop


					Jelang Olimpiade, Irwansyah Ungkap Mental Jonatan dan Ginting Drop Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Pelatih Tim Tunggal Putra PBSI Irvansia menyebut kesehatan mental Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting rusak usai kalah di babak pertama Indonesia Open 2024.

Jonatan dan Ginting hanya bermain satu kali di turnamen level BWF Super 1000 yang digelar pekan lalu. Jonatan kalah dari Leung Jun Hao dan Ginting kalah dari Kenta Nishimoto.

Irvansia mengatakan, kondisi mental dan emosi kedua pemain utama Indonesia itu menurun karena sangat ingin meraih kemenangan di hadapan pendukungnya.

“Jujur. Jonathan, Ginting benar-benar down setelah kekalahan itu. Jujur saja. Aku tidak mau… jadi dia benar-benar down. Itu membuatnya hidup kembali. Aku benar-benar bekerja ekstra untuk memotivasi dia lagi. ,” kata Irvancia. meningkatkan.” .

Makanya kalau dibilang tidak peduli, mungkin hanya asal-asalan saja, kenapa Jojo-Gingting terlihat bingung dan tegang saat bermain, bahkan bolanya mudah mati dengan sendirinya. Karena ingin menang karena beban, dia bakalan terhambat mentalnya gitu.” “Gue kelihatan bingung,” jelas tokoh yang biasa disapa “Bang Aboy” oleh anak angkatnya itu.

Irvansia berharap Jonatan dan Ginting bisa menjadikan Indonesia Open sebagai pelajaran penting jelang Olimpiade 2024 akhir Juli nanti.

“Karena kita dari awal sudah tahu kalau tujuan semua orang ke Olimpiade. Kita berhenti di mana? Kita sudah tahu dan latihannya masih meningkat dan kita sudah tahu,” jelasnya.

Irvancia pun tak setuju dengan komentar yang menilai Jonatan dan Ginting terjatuh. Hanya ada ruang untuk perbaikan pada dua tunggal putra teratas Indonesia saat ini.

“Jangan lupa di All England hasilnya juga bagus. Dua final. Makanya kalau orang bilang Ginting terpuruk, tidak. Bayangkan di All England, Ginting mengalahkan Giants dan dari awal lawannya kesulitan semua. . Jonatan, Jinting, kalau menurutku, dari mana ide pergi ke olimpiade ini.

“Dan juga pemain berpengalaman. Kita hanya perlu mengubah pola pikir kita, Insya Allah masa depan akan bagus. Tapi saya tidak bilang, ‘Oh, Olimpiade bisa menang.’ dikatakan.

PBSI memutuskan Jinting dan Jonathan serta atlet yang akan mengikuti Olimpiade 2024 tidak akan mengikuti Australia Terbuka 2024.

Baca cerita lengkapnya di sini.

(nva/ptr)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Klasemen Paralimpiade 2024 Negara ASEAN Usai Indonesia Raih Emas

20 September 2024 - 13:14

FISIP UI Open Resmi Jadi Bagian Kalender Nasional PBSI

20 September 2024 - 02:15

Tembus 4 Detik, Modal Veddriq Raih Emas Olimpiade 2024

19 September 2024 - 05:15

Trending di Olahraga