Menu

Mode Gelap

Teknologi · 9 Agu 2024

Apple Kenalkan AI, Apa Manfaatnya buat Pengguna iPhone?


					Apple Kenalkan AI, Apa Manfaatnya buat Pengguna iPhone? Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Apple memperkenalkan Apple Intelligence, fitur kecerdasan buatan (AI) yang hadir di perangkat iPhone, iPad, dan Mac.

Apple memperkenalkan fitur barunya tersebut pada Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024 yang digelar pada Senin (10/6) atau Selasa (11/6) waktu Indonesia.

Kecerdasan buatan Apple pada akhirnya akan diintegrasikan ke dalam sistem operasi terbaru Apple, dimulai dengan iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia.

Teknologi ini dikatakan memungkinkan kemampuan silikon Apple untuk memahami dan membuat bahasa dan gambar, melakukan tindakan dalam aplikasi, dan menggunakan pengaturan pribadi untuk menyederhanakan dan mempercepat tugas sehari-hari.

“Kami sangat bersemangat untuk memperkenalkan babak baru dalam inovasi Apple. Apple Intelligence akan mengubah apa yang dapat dilakukan pengguna dengan produk kami — dan apa yang dapat dilakukan produk kami bagi pengguna kami,” kata Tim Cook, CEO Apple Cook, dalam sebuah pernyataan . , Selasa (11/6).

“Pendekatan unik kami menggabungkan kecerdasan buatan dengan konteks pengguna untuk menghasilkan kecerdasan yang benar-benar bermanfaat.”

“Teknologi ini dapat mengakses informasi ini dengan privasi dan keamanan yang tinggi untuk membantu pengguna melakukan hal-hal yang paling berarti bagi mereka. Ini adalah AI yang hanya dapat disediakan oleh Apple, dan kami ingin pengguna melihatnya. Tidak sabar untuk melihat apa yang bisa dia lakukan. ” dia menambahkan.

Pengguna dapat menggunakan kecerdasan Apple untuk meningkatkan keterampilan menulis dan komunikasi agar lebih efektif.

Dengan bantuan AI, pengguna dapat menyalin, menulis ulang, dan meringkas teks di mana pun mereka menulis, termasuk di Mail, Notes, Pages, dan aplikasi lainnya.

Pada konten visual, fitur Image Game memungkinkan pengguna membuat gambar indah dalam hitungan detik dengan memilih dari tiga gaya yaitu animasi, ilustrasi, atau sketsa.

Video game mudah digunakan dan terintegrasi langsung ke berbagai aplikasi, termasuk perpesanan.

Apple Intelligence dikatakan meningkatkan Siri. Fitur AI meningkatkan kemampuan Siri dalam memahami bahasa agar lebih alami, relevan, dan personal.

Selain itu, Apple menggunakan platform AI populer ChatGPT dan menambahkannya ke OS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia.

ChatGPT dapat diakses dari berbagai aplikasi di perangkat Apple, termasuk Siri. Dengan dokumen atau foto, pengguna dukungan akan diminta sebelum mengirimkan pertanyaan ke ChatGPT, dan kemudian Siri akan secara otomatis menampilkan jawabannya.

Selain itu, ChatGPT juga akan tersedia di alat pembuat pada sistem Apple, memungkinkan pengguna membuat konten untuk apa pun yang mereka tulis.

Apple Intelligence akan tersedia dalam versi beta tahun ini sebagai bagian dari iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia dalam bahasa Inggris. Lebih banyak fitur, platform perangkat lunak, dan bahasa akan hadir tahun depan.

Apple Intelligence akan tersedia di seri perangkat Apple terbaru, seperti iPhone 15 Pro, iPhone 15 Pro Max, dan M1 serta model iPad dan Max yang lebih baru.

(lom/arh)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Risau Ancaman Starlink, China Bakal Buat Konstelasi Satelit Tandingan

20 September 2024 - 15:15

Teori Konspirasi Penembakan Trump Viral di X saat Musk Akui Dukungan

19 September 2024 - 04:14

Daftar Daerah Terancam Cuaca Ekstrem Saat Kemarau Mulai Menyapa

18 September 2024 - 21:15

Trending di Teknologi