Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 16 Agu 2024

Menteri Basuki Pastikan Air Minum Masuk IKN Mulai 15 Juli


					Menteri Basuki Pastikan Air Minum Masuk IKN Mulai 15 Juli Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Plt Kepala Otoritas Ibu Kota Kepulauan (OKN) dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulajono memastikan air minum akan masuk ke IKN pada Senin (15/7) pekan depan.

Jadi, air minumnya tanggal 15 Juli sudah bisa masuk IKN, baru saya cek di sana tanggal 19, kata Basuki usai mendampingi Wakil Presiden Maroof Amin pada peresmian Tol Sisunggis-Sibitung. Kanal YouTube Wakil Presiden Indonesia sudah tayang pada Selasa (9/7).

Basuki juga menargetkan seluruh infrastruktur sudah siap pada Juli ini, bertepatan dengan perayaan HUT ke-79 Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

Ia mengungkapkan Rashtrapati Bhavan, Kantor Presiden dan Kantor Menteri Koordinator (MENCO) siap digunakan. Bahkan, kata dia, kantor Menko akan digunakan oleh pejabat dan peserta yang menghadiri Perayaan HUT RI ke-79 di IKN pada 17 Agustus mendatang.

“Lapangan upacara (di IKN) sudah selesai,” ujarnya.

Tak hanya itu, lanjut Basuki, dari 47 tower yang ditempati ASN, 12 tower sudah lengkap. Agar nantinya dapat digunakan oleh para peserta upacara di IKN

Katanya, “Tanggal 10 Agustus seluruh Paskibraka masuk ke IKN. Jadi tanggal 10 Agustus saya hentikan semua yang memerlukan mobilitas luar. Saya bersihkan dulu kawasan itu.”

Basuki juga menginformasikan, pembangunan rumah dinas menteri juga akan selesai pada Juli 2024.

“(Rumah Dinas) No 7 Menteri PUPR, No 8 Menteri Perhubungan, No 9 Menteri Kesehatan, No 10 Menteri Pan-Arab, kita akan saling berdekatan di sana,” ujarnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini melontarkan pertanyaan mengenai kesiapan berbagai fasilitas di IKN saat ditanya rencananya menjabat bulan ini.

“Airnya siap apa belum? Listriknya sudah siap? Ruangnya sudah siap? Kalau sudah siap, silakan saja,” katanya di Lanud Halim Perdankusuma, Jakarta, Senin (8/7).

(RZR/AGT)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Kode Pamitan Sri Mulyani: I’m Gone

20 September 2024 - 14:14

Rupiah Tertekan ke Rp16.228 Pagi Ini Imbas Kondisi Politik AS

20 September 2024 - 04:15

Melihat Besaran Gaji PNS Kementerian Keuangan

19 September 2024 - 19:14

Trending di Ekonomi