Menu

Mode Gelap

Otomotif · 24 Agu 2024

Varian Murah Chery Tiggo 8 Tantang Fortuner, Pajero Sport Sampai CR-V


					Varian Murah Chery Tiggo 8 Tantang Fortuner, Pajero Sport Sampai CR-V Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Chery Sales Indonesia (CSI) memperkenalkan varian baru dan termurah Tiggo 8 yang menggunakan mesin lebih kecil 1.600cc turbo di Jakarta pada Senin (7/8). Varian bernama Tiggo 8 akan menemani Tiggo 8 Pro yang sudah dijual di Tanah Air.

Selain berbeda dengan Tiggo 8 Pro yang bermesin 2000 cc turbo, Tiggo 8 memiliki perbedaan pada bagian depan yaitu desain grill sedangkan interiornya sama.

Grill depannya beda, pakai desain terbaru Chery. Jadi tampilan eksteriornya lebih segar. Bahkan interiornya tak jauh berbeda, mirip Tiggo 8 Pro, kata Asisten Presiden Direktur CSI Zeng Shuo.

Mohamad Ilham Pratama, Head of CSI Marketing, menjelaskan Tiggo 8 dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna SUV tujuh penumpang dengan kabin lapang, nyaman, bertenaga, serta dilengkapi fitur keselamatan canggih.

Mobil ini hadir dengan beberapa hal baru. Tentunya tetap memiliki kabin premium sesuai DNA seri Tiggo 8, kata Ilham.

Tiggo 8 mengusung mesin 1.6L TGDI dengan girboks DCT 7 percepatan, seluruh torsi dan tenaga disalurkan ke dua roda depan.

Keunggulan interiornya adalah kabinnya yang luas sehingga mampu meringankan kebutuhan keluarga yang kerap membutuhkan ruang untuk membawa banyak barang.

Total volume bagasi mencapai 1.179 liter, pengguna bisa membawa banyak barang bawaan, seperti saat bepergian di pedesaan atau memuat berbagai perlengkapan sehari-hari dengan mudah.

Chery Tiggo 8 dilengkapi dengan 9 ADAS yang terdiri dari ACC (Adaptive Cruise Control), FCW (Forward Collision Warning), AEB (Automatic Braking System) (Advanced), LDW (Lane Departure Warning), BSD (Blind Spot Detection), RCTA (Rear Cross Traffic Alert), DOW (Door Open Warning), TSR (Traffic Sign Recognition), IHC (Intelligent High Beam Control) dan juga delapan airbag untuk perlindungan menyeluruh.

“Kami sangat senang menampilkan SUV 7-seater ini yang merupakan wujud komitmen Chery dalam menghadirkan kendaraan inovatif dan berkualitas untuk memenuhi kebutuhan keluarga modern,” kata Ilham.

Harga Tiggo 8 belum terungkap. Saat ditanya soal hal tersebut, CSI justru kembali bertanya kepada awak media.

Misalnya (harga) Rp 400-Rp 450 juta, wajar atau tidak? Tentu kami akan memberikan harga yang sangat wajar dan menarik bagi konsumen, kata Ilham.

Shuo menjelaskan Tiggo 8 hadir untuk bersaing dengan Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan Honda CR-V.

“Sebenarnya benchmark kami (untuk Tiggo 8) adalah Pajero dan Fortuner, termasuk CR-V. Karena dari segi performa, mobil ini akselerasinya lebih baik, handlingnya lebih baik dan juga lebih irit dibandingkan Fortuner dan Pajero,” kata Shui.

(bisa/fea)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Motor Kebal Pembatasan BBM Subsidi Pertalite 1 Oktober

19 September 2024 - 21:19

Pertamina Bakal Luncurkan BBM Rendah Sulfur, Pakai Nama Pertalite?

19 September 2024 - 17:18

Bengkel Reparasi dan Cat Bodi Mobil BMW-MINI di Tangerang

19 September 2024 - 14:15

Trending di Otomotif