Menu

Mode Gelap

Hiburan · 27 Agu 2024

Ruben dan Sarwendah Kompak Tak Hadir, Sidang Cerai Ditunda ke 16 Juli


					Ruben dan Sarwendah Kompak Tak Hadir, Sidang Cerai Ditunda ke 16 Juli Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Sidang perceraian Ruben Onsu dan Sarwenda Tan ditunda hingga 16 Juli 2024 dengan program mediasi formal. Penundaan sidang dibenarkan oleh Raga Ginting selaku kuasa hukum Ruben Onsa.

Raga mengatakan, sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan ditunda karena Ruben dan Sarwenda pada prinsipnya tidak memenuhi panggilan.

Tergugat dan penggugat yang tidak hadir dipanggil hari ini, kata Raga di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (7/9).

“Baru minggu depan akan ada pemanggilan kedua penggugat dan tergugat pada 16 Juli,” lanjutnya.

Namun Raga tidak menjelaskan alasan Ruben tidak hadir sehingga ia mewakilinya. Ia pun mengaku belum mengetahui alasan mengapa Savenda juga lebih banyak absen kali ini.

Raga saat itu mengatakan, sidang pertama tidak membahas mediasi secara mendalam, melainkan hanya sekedar memenuhi syarat yakni status hukum sebagai penggugat.

“Kami tidak tahu kenapa penggugat dan tergugat tidak hadir. Kami hanya fokus pada persidangan,” kata Raga. “(Sidang) hanya kedudukan hukum penggugat dan hanya tergugat saja yang tidak ikut serta”

Ruben mendaftarkan gugatannya melalui pengacaranya Minola Sebayar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan diajukan pada 11 Juni dan terdaftar dengan nomor perkara 551/Pdt.G/2024/PN JKT.SEL.

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pun menetapkan sidang pertama Ruben Onsu dan Savendach pada awal Juli 2024.

Perceraian itu terjadi sekitar dua pekan setelah kuasa hukum Ruben Onsu, Minola Sebayar membenarkan pernikahan kliennya dengan Savenda bermasalah. Lalu dia mengatakan, permasalahan perekonomian adalah hal yang wajar.

Ruben Onsu kini dipastikan telah mengajukan gugatan cerai kepada Savendi. Proses hukum ini dimulai sekitar 11 tahun setelah mereka resmi menikah pada 22 Oktober 2013. Mereka memiliki dua anak perempuan dari pernikahan ini.

Keluarga mereka pun ikut bersorak dengan kehadiran Betrand Peto yang berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan resmi menjadi anak Ruben Onsu dan Sarwenda pada 15 Oktober 2019, sesuai adat dan hukum.

(frl/akhir)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Daftar 11 Pemeran Baru di One Piece Live Action Season 2

19 September 2024 - 22:19

Mengulik Peran Media Beri Ruang untuk Perempuan dan Disabilitas

19 September 2024 - 20:14

5 Rekomendasi Film Akhir Pekan, Despicable Me 4 hingga Sekawan Limo

19 September 2024 - 16:15

Trending di Hiburan