Menu

Mode Gelap

Otomotif · 30 Agu 2024

BYD Bicara Soal M6 di RI, MPV Listrik Potensi Bikin Geger Innova


					BYD Bicara Soal M6 di RI, MPV Listrik Potensi Bikin Geger Innova Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

BYD  Motor Indonesia berbicara tentang mobil listrik seperti Toyota Innova, M6 yang bisa masuk ke Indonesia. Spyshot M6 yang seharusnya menjadi model kemudi kanan terutama untuk ekspor, sebelumnya telah muncul di China dan dikabarkan telah diuji di Indonesia.

Saat ditanya mengenai uji coba M6, Presiden BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao mengatakan, “Dari segi produk, kami dapat mengatakan bahwa BYD berkomitmen untuk Indonesia, termasuk pengujian, survei, dan visibilitas pada model baru tersebut. Di dalam negeri, di Jakarta, Rabu (25/6).

Zhao menilai mobil sekelas MPV merupakan model mobil yang populer di Indonesia. Masalah ini sudah lama diwaspadai perusahaan saat mempelajari pasar Indonesia.

“Tidak diragukan lagi MPV merupakan jenis kendaraan terpopuler di Indonesia. Bukan hanya kita yang mengetahuinya, kita juga mengetahui faktanya tiga tahun lalu,” ujarnya.

M6 sudah berkali-kali ditangkap oleh netizen di Indonesia. Hal ini diyakini pada tahap uji jalan karena menggunakan bodi kamera.

Zhao bersusah payah mengonfirmasi bahwa dia sedang menjajal jalan M6 di Indonesia. Namun mobil ini sudah diisyaratkan akan diluncurkan di Indonesia.

“Saya harap bapak/ibu bersabar, beri kami waktu untuk memberikan pernyataan resmi mengenai hal ini,” ujarnya.

M6 diyakini merupakan model generasi baru dari E6 yang digunakan sebagai taksi oleh Blue Bird. Mobil ini diyakini sebagian besar didasarkan pada model Song Max DM-i 2019.

Kemunculan M6 berpenggerak kanan menimbulkan spekulasi bahwa ia ditujukan untuk melayani pasar ekspor di beberapa negara di Asia.

Pada Bangkok International Motor Show 2024, BYD memperkenalkan Song Max EV versi penggerak kanan, namun pada Mei 2024 berganti nama menjadi M6.

Detail tentang powertrain listrik M6 masih langka. Nama M6 awalnya digunakan BYD untuk MPV bermesin pembakaran internal (ISA) yang diproduksi antara tahun 2010 hingga 2017.

(kaleng/mulut)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Motor Kebal Pembatasan BBM Subsidi Pertalite 1 Oktober

19 September 2024 - 21:19

Pertamina Bakal Luncurkan BBM Rendah Sulfur, Pakai Nama Pertalite?

19 September 2024 - 17:18

Bengkel Reparasi dan Cat Bodi Mobil BMW-MINI di Tangerang

19 September 2024 - 14:15

Trending di Otomotif