Menu

Mode Gelap

Olahraga · 3 Sep 2024

Lorenzo: Marquez Belum Habis di MotoGP


					Lorenzo: Marquez Belum Habis di MotoGP Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Legenda MotoGP Jorge Lorenzo mengungkapkan dukungannya terhadap Marc Marquez yang gagal meraih kemenangan meski menggunakan motor Ducati di MotoGP 2024.

Marquez terakhir kali memenangi balapan MotoGP pada 24 Oktober 2021, saat menjadi juara MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano. Sejak itu, performa terbaik Marquez meraih podium kedua tercatat sebanyak empat kali.

Hingga MotoGP Austria 2024 akhir pekan lalu, Marquez sudah hampir tiga tahun tidak berhasil meraih gelar juara Grand Prix MotoGP, yakni 2 tahun, 9 bulan 26 hari, atau 1.030 hari.

Lorenzo tetap yakin Marquez punya kemampuan bersaing di MotoGP meski sudah lama tidak meraih kemenangan. Bahkan, Lorenzo yakin Marquez masih bisa menjadi juara dunia MotoGP.

“Marquez sangat bagus di antara banyak pebalap, tidak hanya dalam hal gelar juara dunia tetapi juga dalam hal teknis dan fisik, sehingga orang berpikir tentang aturan tiga: pebalap terbaik dengan motor terbaik yang menang. Saya bahkan berkata: Saya pikir dia akan memenangkan gelar.”

“Saya pikir kita mungkin akan melihat bahwa gelar Marc Marquez belum berakhir. Tapi tidak mudah baginya untuk kembali memenangi kejuaraan dunia karena dia bersaing dengan dua pembalap muda,” kata Lorenzo, dilansir Crash.

Dua pembalap muda yang dimaksud Lorenzo adalah Francesco Bagnaia dan Jorge Martin yang sudah berjuang menjadi juara dunia MotoGP sejak musim lalu.

Musim ini, Bagnaia dan Martin sudah beberapa kali bertukar posisi di puncak klasemen MotoGP 2024. Usai MotoGP Austria 2024 pekan lalu, Bagnaia hanya unggul lima poin dari Martin.

Manajer tim Ducati Lenovo Davide Tardozzi pun yakin dengan kemampuan Marquez. Pria asal Italia itu yakin juara dunia enam kali MotoGP itu sudah di ambang kemenangan.

“Sekarang kami berkonsentrasi pada kejuaraan kami. Marc [Marquez] akan bersama kami tahun depan, tapi saat ini pembalap resmi kami adalah Pecco dan Enea, jadi kami berharap mereka bisa meraih hasil terbaik,” kata Tardozzi, dilansir Mundo Deportivo.

“Namun, kami tidak akan menutup mata dan memahami bahwa Marc punya potensi besar. Kami akan menikmatinya tahun depan, tapi dia akan memenangkan balapan sebelum akhir musim ini,” kata pria berusia 65 tahun itu.

(har/har)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Klasemen Paralimpiade 2024 Negara ASEAN Usai Indonesia Raih Emas

20 September 2024 - 13:14

FISIP UI Open Resmi Jadi Bagian Kalender Nasional PBSI

20 September 2024 - 02:15

Tembus 4 Detik, Modal Veddriq Raih Emas Olimpiade 2024

19 September 2024 - 05:15

Trending di Olahraga