Menu

Mode Gelap

Nasional · 14 Sep 2024

Luluk-Lukman Respons Potensi PBNU Ganggu Calon PKB di Pilgub Jatim


					Luluk-Lukman Respons Potensi PBNU Ganggu Calon PKB di Pilgub Jatim Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

P.K.

Di sisi lain, Lukman meyakini PBNU dan PKB justru akan lebih bahagia dan solid jika Luluk dan dirinya mencalonkan diri di Pilgub Jatim.

“Tidak [khawatir]. Kami kira kalau teman-teman benar-benar lebih kuat dan bahagia,” kata Lukman, Rabu (28/8) di RS Fatmawati Jakarta.

Hubungan PKB dan PBNU sempat renggang pasca diresmikannya Panitia Khusus Haji di DPR. Dia adalah salah satu anggota komite khusus hak asasi manusia. Kemudian PBNU membentuk kelompok khusus untuk mengkaji hubungan PKNU dan NU

Di sisi lain, Lukman mengaku tak gentar melawan Hofifa Inder Parwansa dan Tri Rismaharini di Pilgub Jatim. Ia mengatakan, pada Pilgub Jatim, P.K.

Pertama, PK, PKB mempunyai modal yang kuat karena PKB saat ini merupakan partai pemenang pemilu di Jatim dan ini merupakan modal yang tidak dimiliki oleh partai lain di Jatim, kata Lukman.

Lookman mengklaim masyarakat Jatim membutuhkan kepribadian baru yang mempertimbangkan seluruh kepentingan masyarakat Jatim. Ia mengatakan, Jawa Timur membutuhkan calon alternatif yang lebih baik dibandingkan Hoffa.

“Iya, saya rasa Anda juga mengenal Bu Hoffif dan Bu Risma. Kehadiran calon alternatif dari PKB akan membuat pilkada semakin semarak Dia mengatakan masyarakat akan mendapatkan pilihan yang lebih baik.

Laluk dan Lukman menjalani pemeriksaan kesehatan di RS Fatmawati Jakarta untuk mendapatkan surat keterangan sehat untuk mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur pada tahun 2024.

Ia pun mengatakan, besok Kamis (29/8) akan didaftarkan di KPUD Jatim. Ia memastikan, PK akan mendampingi pasangan tersebut saat mendaftar dan berkampanye di Pilgub Jatim mendatang.

Dikatakannya, besok ada rencana untuk mendaftar, namun tentunya kami mohon doanya seluruh warga Jatim, pokoknya kami akan berusaha mengisi kedua dokumen yang diperlukan.

Lukman menjelaskan, PKB mempunyai modal yang cukup di Jatim untuk mengajukan calonnya di Pilgub Jatim. Selain itu, PKB juga diakui sebagai pemenang Cheat 2024 se-Jawa Timur

Ia mengatakan, inilah modal yang tidak dimiliki partai lain di Jatim.

(rzr/DAL)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Satgas Beber Data Judi Online: Jabar Terbanyak, 7 Selebgram Ditangkap

20 September 2024 - 06:16

Disdik Depok: Wensen School Tak Punya Izin Daycare, Hanya KB

19 September 2024 - 07:15

KPU Klaim Tak Sewa Pesawat Jet untuk Distribusi Logistik Pilkada 2024

17 September 2024 - 15:14

Trending di Nasional