Menu

Mode Gelap

Olahraga · 20 Sep 2024

FISIP UI Open Resmi Jadi Bagian Kalender Nasional PBSI


					FISIP UI Open Resmi Jadi Bagian Kalender Nasional PBSI Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Turnamen bulutangkis FISIP UI Open 2024 yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) mengukuhkan FISIP UI sebagai Kampus Bulutangkis Nasional, perguruan tinggi pertama dan satu-satunya yang terakreditasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI). ) untuk menyelenggarakan turnamen bulutangkis.

Memasuki tahun kedelapan penyelenggaraannya, FISIP UI Open telah resmi menjadi bagian kalender nasional PBSI dengan status turnamen swasta nasional. Status tersebut membuka peluang bagi FISIP UI Open untuk lebih berkontribusi terhadap perkembangan bulutangkis di Indonesia.

Dekan FISIP UI Prof Dr Semiarto Aji Purvanto mengungkapkan rasa bangganya mendapat kepercayaan dari PBSI. Bagi Dr Semiarto, FISIP UI Open juga merupakan representasi dimana olahraga dapat menunjang kegiatan akademik.

“Melalui FISIP UI Open, kami berharap dapat berkontribusi dalam pengembangan olahraga bulutangkis nasional di tanah air dan menumbuhkan bibit-bibit unggul yang kelak akan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional,” ujar Dr. Semiarto.

Ketua PBSI Agung Firman Sampurna mengapresiasi FISIP UI Open yang menambah keberagaman kompetisi olahraga bulu tangkis di Indonesia. Turnamen tersebut diyakini akan berdampak lebih besar jika masuk dalam kalender PBSI.

“FISIP UI Open tidak hanya berpotensi melahirkan atlet-atlet berprestasi, tetapi juga merupakan ajang bulu tangkis bergengsi yang memperluas kiprah FISIP UI dalam pengembangan olahraga khususnya bulu tangkis tanah air,” kata Agung.

Bekerja sama dengan PBSI, FISIP UI Open kini memiliki sistem poin pemeringkatan. Hal ini memungkinkan atlet mengumpulkan poin yang dapat digunakan untuk menghitung peringkat nasional.

FISIP UI Open 2024 dilaksanakan pada tanggal 19 hingga 26 Juni 2024 di Balairung UI dengan peserta dari 14 provinsi.

Dengan tujuan menjadikan olahraga sebagai way of life baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam pengembangan akademik, FISIP UI Open sangat penting untuk memantapkan olahraga sebagai penunjang pengembangan akademik sejalan dengan visi dan misi FISIP UI. (lagi/tertawa)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Tembus 4 Detik, Modal Veddriq Raih Emas Olimpiade 2024

19 September 2024 - 05:15

Viral Atlet Korut dan Korsel Foto Bareng di Olimpiade 2024 Paris

18 September 2024 - 23:16

Modal Kuat LavAni Allo Bank ke Final Proliga: Menang 11 Kali Beruntun

18 September 2024 - 16:15

Trending di Olahraga