Menu

Mode Gelap

Nasional · 22 Sep 2024

Klarifikasi Noel: Owner Perusahaan Punya Anak, Anak Itu Teman Kaesang


					Klarifikasi Noel: Owner Perusahaan Punya Anak, Anak Itu Teman Kaesang Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Ketua Relawan Jokowi Mania Immanuel Ebenezer atau Noel mendapat informasi, Ketua PSI Kaesang Pangarep akan berangkat ke Amerika (AS) karena temannya, anak seorang pengusaha, menyambutnya dengan pesawat pribadi.

Informasi yang saya terima, pemilik pesawat pribadi itu adalah teman Kaesang. Mas Kaesang juga diundang ke Amerika,” kata Noel dalam acara Politik jurnalpijar.com, Senin (9/9). malam.

“Sepertinya pemilik perusahaan punya anak, jadi anak itu adalah temannya Mas Kaesang.”

Namun Noel tidak membeberkan siapa saja di antara teman Kaesang yang memiliki jet pribadi. Katanya, dia juga diundang oleh teman Kaesang.

Itu sebabnya Kaesang berpeluang menghindari pesawat mahal.

“Iya Mas Kaesang, untuk naik harus mengeluarkan biaya yang besar,” imbuhnya.

Noel pun membantah temannya Kaesang menawarkan jet pribadinya untuk kepentingan Kaesang di Amerika.

“Kami tidak kasih uang. Jadi anak ini berangkat dengan pesawat pribadinya ke Amerika. Mas Kaesang diajak touring. Orang ini patut disalahkan atau tidak?” kata Noel. Jokowi meninggikan suaranya

Sementara itu, ayah Kaesang, Presiden Joko Widodo (Jokowi), hanya mengatakan bahwa seluruh warga negara Indonesia mempunyai kedudukan yang sama dalam konstitusi Indonesia.

“Iya, semua warga negara sama di hadapan hukum ya, itu saja,” kata Jokowi usai menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia-Australia di GBK, Jakarta, Selasa (10/9).

Usai menjawab pertanyaan soal Kaesang, Jokowi menyerahkan sesi tanya jawab kepada media.

Kakak laki-laki Kaesang sekaligus presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka membantah kakaknya mengambil barang jet pribadi dari Shopee sebagai token.

Klaim dirinya bekerja sama dengan Shopee menjadi agenda karena tudingan terkait pesawat pribadi yang dibawa Kaesang dan istrinya Erina Gudono ke Amerika baru-baru ini.

“Tidak ada. Ini omong kosong,” kata Gibran usai menghadiri blusukan bersama calon pasangan calon Respati Ardi-Astrid Widayani di Desa Jajar, Kecamatan Banjarsari Solo, Selasa (10/9).

Publik dihebohkan saat Kaesang dan istrinya Erina Gudono disinyalir menggunakan pesawat pribadi.

Kehebohan ini bermula saat Erina membagikannya di akun Instagram miliknya. Ia memposting foto jendela pesawat berbentuk oval. Jendelanya mirip dengan jendela pesawat pribadi, bukan pesawat komersial.

Kemudian topiknya beralih ke klaim kebaikan. Beberapa pihak menduga Kaesang menggunakan pesawat Gulfstream G650E buatan Garena, perusahaan asal Singapura. KPK berencana meminta klarifikasi Kaesang terkait hal tersebut.

(rzr/DAL)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Perbandingan Visi Misi Khofifah, Risma, dan Luluk di Pilgub Jatim 2024

22 September 2024 - 15:14

Polisi Periksa 4 Saksi Terkait Ledakan Bom di Rumah Cagub Aceh Bustami

20 September 2024 - 23:15

Diduetkan dengan Anies, Sohibul Iman Pede Menang Lawan RK di Jakarta

20 September 2024 - 18:15

Trending di Nasional