Menu

Mode Gelap

Hiburan · 22 Mei 2024

Film Dokumenter Petenis Roger Federer Akan Tayang 20 Juni


					Film Dokumenter Petenis Roger Federer Akan Tayang 20 Juni Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Film dokumenter tentang legenda tenis Roger Federer akan tayang di layanan streaming Prime Video pada 20 Juni 2024. Judul resmi film dokumenter tersebut adalah Federer: Dua Belas Hari Terakhir.

Sesuai judulnya, film dokumenter ini menceritakan kisah 12 hari terakhir Roger Federer sebagai petenis profesional. Film ini mengabadikan momen langka dari Federer yang belum pernah tertangkap kamera.

Deskripsi Prime Video tentang film dokumenter tersebut, Variety melaporkan pada bulan Februari, “mengikuti Roger Federer secara mendalam selama 12 hari terakhir kariernya yang termasyhur.”

“Awalnya tidak dimaksudkan untuk menjadi video rumahan bagi publik, gambar ini menunjukkan Federer dalam kondisi paling rentan dan jujur. Mengucapkan selamat tinggal pada permainan dan penggemar yang telah membentuk hidupnya selama dua dekade terakhir,” lanjut deskripsi tersebut.

Film dokumenter, Federer: Dua Belas Hari Terakhir, akan mencakup banyak wawancara dengan lawan Federer di lapangan dan teman-teman sang superstar, seperti sesama pemain tenis Rafael Nadal, Novak Djokovic dan Andy Murray.

Yang membuat film dokumenter ini semakin spesial adalah sesi wawancara dengan istri Roger Federer, Mirka. Federer mengatakan istrinya sudah bertahun-tahun tidak berbicara dengan wartawan dan momen itu membuatnya emosional.

“Istri saya sudah 15 tahun tidak berbicara kepada media dan dia bilang tidak apa-apa untuk melakukan wawancara,” kata mantan atlet berusia 41 tahun itu kepada Deadline, Selasa (14/5).

“Jadi menurut saya itu sangat emosional dan dia sangat bagus dalam hal itu. Itu sedikit dari apa yang bisa Anda harapkan jika Anda menonton (film dokumenternya),” lanjut Federer.

Federer: Dua Belas Hari Terakhir disutradarai oleh Asif Kapadia dan Joe Sabia. Kapadia merupakan sutradara yang menggarap film dokumenter Amy (2015) tentang mendiang Amy Winehouse. Sedangkan Joe Sabia adalah orang di balik franchise Vogue bernama 73 Questions.

Roger Federer adalah mantan pemain tenis yang merupakan salah satu pemain tunggal terbaik di dunia. Dia telah memenangkan 20 gelar Grand Slam dalam karirnya.

Ia mengumumkan pengunduran dirinya dari tenis ATP dan Grand Slam pada malam 15 September waktu Indonesia. Federer menyatakan akan gantung raket usai mengikuti Laver Cup Championship pada 24-25 September 2022.

Petenis asal Swiss itu pensiun karena tidak mampu menjaga kebugaran maksimal untuk bersaing dan tetap kompetitif.

Rentetan gelar bergengsi yang diraihnya antara lain enam gelar Australia Terbuka, satu gelar Prancis Terbuka, delapan gelar Wimbledon, dan lima gelar AS Terbuka. Federer memiliki total 100 mahkota dan 1200 kemenangan.

Film dokumenter Federer: Dua Belas Hari Terakhir akan disiarkan di Prime Video pada 20 Juni 2024. (sebelum/sebelum)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Pam Pam Shaggydog Meninggal Dunia

20 September 2024 - 12:16

Daftar 11 Pemeran Baru di One Piece Live Action Season 2

19 September 2024 - 22:19

Mengulik Peran Media Beri Ruang untuk Perempuan dan Disabilitas

19 September 2024 - 20:14

Trending di Hiburan