Menu

Mode Gelap

Teknologi · 23 Mei 2024

Elon Musk Dipastikan Ikut Resmikan Starlink di Bali Besok


					Elon Musk Dipastikan Ikut Resmikan Starlink di Bali Besok Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Direktur Jenderal Informasi Komunikasi Publik (IKP) Kominfo Osman Kansang membenarkan bos SpaceX dan Tesla Elon Musk akan menghadiri peluncuran Starlink di Bali pada Minggu (19/5).

Usman mengatakan Musk akan meluncurkan layanan internet satelit Starlink bersama beberapa pejabat negara seperti Presiden Joko Widodo, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandzaitan, dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Ari Setiadi. dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin

Selain meluncurkan Starlink, Musk diperkirakan akan menyampaikan pidato pada upacara pembukaan Forum Air Dunia ke-10.

“Hadir, sekarang. Elon Musk akan menghadiri peluncuran Starlink di Puskesmas Denpasar besok. Kemudian pada tanggal 20, Elon Musk akan menyampaikan pidato pada pembukaan World Water Forum Summit ke-10,” kata Usman saat ditemui di sela-sela acara. Seri ke-10 WWF pada perayaan Penjernihan Air Bali Kawasan Penyu Pasir, Denpasar, Sabtu 18/5).

Sebelumnya, kata Luhut, lokasi pembukaan instalasi Starlink direncanakan di Puskesmas di Kota Denpasar.

“Dia [Elon Musk] akan datang pada hari Minggu, mudah-mudahan tidak ada perubahan. [Lokasinya] sudah di Puskesmas di Denpasar,” kata Luhut usai memimpin pertemuan Tactical Floor Game (TFG) WWF ke-10 di Denpasar. Jumat (17/2).

Dalam acara yang sama, Marsekal Udara Pankogabwilhan II (Mersdia) TNI M Kharil Lubis mengatakan, selama berada di Bali, Elon Musk akan mendapat pengawalan khusus dengan pengaturan pengamanan menteri.

“Elon Musk itu bukan kepala negara, dia setingkat menteri. Jadi pengamanannya setingkat menteri. Tidak ada perlindungan khusus karena semua diperlakukan [di tingkat menteri],” ujarnya.

Kharil mengatakan, akan ada pertemuan khusus antara Luhut dan Kasturi selama di Bali.

“Sampai pertemuan terakhir yang dipimpin Menko Marves kemarin, Pak Elon Musk akan hadir dan akan mengadakan pertemuan yang sangat istimewa dengan Menko Marves,” tutupnya. (lmn/asr)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Risau Ancaman Starlink, China Bakal Buat Konstelasi Satelit Tandingan

20 September 2024 - 15:15

Teori Konspirasi Penembakan Trump Viral di X saat Musk Akui Dukungan

19 September 2024 - 04:14

Daftar Daerah Terancam Cuaca Ekstrem Saat Kemarau Mulai Menyapa

18 September 2024 - 21:15

Trending di Teknologi