Menu

Mode Gelap

Hiburan · 23 Mei 2024

Animator Indonesia Ikut Produksi Kingdom of the Planet of the Apes


					Animator Indonesia Ikut Produksi Kingdom of the Planet of the Apes Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Aktor Indonesia juga berpartisipasi dalam produksi Planet of the Apes. Sashya Subono Halse adalah seorang aktris Indonesia yang berprofesi sebagai aktris di film planet keempat Apes.

Menurut informasi resmi, Sashya Subono Halse adalah salah satu aktor di tim Wētā FX, yang berupaya menghidupkan karakter monyet dan suasana film melalui teknologi performance capture.

Pengambilan gerak wajah adalah proses mengubah gerakan wajah manusia menjadi data digital menggunakan kamera atau pemindai laser.

Basis data dapat digunakan untuk membuat grafik komputer (CG), animasi komputer untuk film, permainan, atau avatar langsung.

Sashya Subono Halse belajar animasi di Indonesia, kemudian melanjutkan studinya di Selandia Baru dan bergabung dengan Wētā FX selama lebih dari 4 tahun.

Kingdom of the Planet of the Apes juga bukan blockbuster Hollywood pertama yang ia garap. Aktor yang fokus pada ekspresi wajah ini pernah terlibat dalam produksi Guardians of the Galaxy Vol. 3 (2023) dan Avatar: Pengendali Udara Terakhir (2022).

Sedangkan Wētā FX merupakan perusahaan efek visual Selandia Baru yang dimiliki oleh pembuat film Peter Jackson. Salah satu tugas utama mereka adalah mengubah karakter manusia menjadi monyet secara digital.

Mereka juga membantu menciptakan dunia yang terjadi ratusan tahun dari film sebelumnya. Perusahaan ini terlibat dalam produksi tiga film sebelumnya dalam franchise Planet of the Apes.

Kingdom of the Planet of the Apes adalah film keempat dalam saga Planet of the Apes. Film ini dirilis tujuh tahun setelahnya Perang untuk Planet Kera dan berlangsung 300 tahun setelah peristiwa film ketiga.

Perbedaan struktur ini membuat Kerajaan Planet Kera mengusung cerita yang penuh dengan situasi baru dan potensi konflik, sehingga Caesar (Andy Serkis) tidak lagi menjadi penggemarnya.

Seperangkat karakter baru muncul antara generasi baru peradaban kera dan kemunduran manusia menjadi alam liar dan primitif.

Planet of the Apes adalah film yang disutradarai oleh Wes Ball berdasarkan skenario karya Josh Friedman. Ball dikenal sebagai sutradara yang menggarap trilogi Maze Runner.

Film ini menampilkan beberapa aktor baru yang memerankan karakter kera dan manusia, dimulai dengan Owen Teague, Freya Allan, Kevin Durand, Peter Macon, dan William H. Macy.

Kingdom of the Planet of the Apes tayang di bioskop Indonesia sejak 8 Mei.

(satuan/jam)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Pam Pam Shaggydog Meninggal Dunia

20 September 2024 - 12:16

Daftar 11 Pemeran Baru di One Piece Live Action Season 2

19 September 2024 - 22:19

Mengulik Peran Media Beri Ruang untuk Perempuan dan Disabilitas

19 September 2024 - 20:14

Trending di Hiburan