Menu

Mode Gelap

Olahraga · 21 Mei 2024

Alasan Baggott dan Paes Tak Dipanggil Timnas Indonesia vs Irak


					Alasan Baggott dan Paes Tak Dipanggil Timnas Indonesia vs Irak Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji mengungkap alasan Elkan Baggott dan Maarten Paes tidak diundang ke timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pelatih Indonesia Shin Tae Yong telah menunjuk 22 pemain menjelang kualifikasi Piala Dunia 2026. Daftar yang dirilis Kamis (15 Mei) itu tidak memasukkan Baggott dan Paes.

“Elkan tidak diundang karena untuk kebutuhan staf pelatih. Tidak ada alasan khusus,” kata Sumardji kepada CNNIndonesia.com, Kamis (15/5).

Sama dengan Maarten Paes. Sumardji mengatakan, kiper yang berstatus WNI itu belum masuk dalam daftar panggilan karena kehadiran Ernando Ari dan Adi Satriyo memenuhi kebutuhan tim.

Di sisi lain, Sumardji belum bisa melaporkan proses perpindahan Asosiasi Maarten Paes dari Belanda (KNVB) ke Indonesia (PSSI).

Namun, dia mengatakan masih ada ruang untuk melakukan perubahan pada daftar panggilan setelah pertandingan melawan Irak.

[Gambas: Instagram]

“Begini, daftar pemainnya dinamis. Ke depannya bisa diperluas. Soal Maarten Paes, saya belum bisa jawab saat ini. Intinya daftar 22 nama itu sesuai dengan kebutuhan pelatih,” ujarnya.

Dua laga penting menanti timnas Indonesia di Grup F zona Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion GBK. Setelah menjamu Irak pada Kamis (6 Juni), tim Garuda akan menjamu Filipina pada 11 Juni.

Saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat kedua Grup F setelah mengoleksi tujuh poin dari empat pertandingan. Rizky Ridho dan kawan-kawan hanya membutuhkan satu kemenangan atau tiga poin untuk mengamankan satu tempat di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia.

(ikw/rhr)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Klasemen Paralimpiade 2024 Negara ASEAN Usai Indonesia Raih Emas

20 September 2024 - 13:14

FISIP UI Open Resmi Jadi Bagian Kalender Nasional PBSI

20 September 2024 - 02:15

Tembus 4 Detik, Modal Veddriq Raih Emas Olimpiade 2024

19 September 2024 - 05:15

Trending di Olahraga