Menu

Mode Gelap

Hiburan · 21 Mei 2024

NewJeans Ajukan Petisi Dukung CEO ADOR Min Hee-jin


					NewJeans Ajukan Petisi Dukung CEO ADOR Min Hee-jin Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

NewJeans mengambil sikap terhadap masalah ini yang memikat bos label, Min Hee-jin. Masing-masing dari lima anggota mengajukan petisi ke pengadilan untuk mencegah Min Hee-jin dipecat sebagai CEO ADOR.

Danielle, Minji, Hanni, Haerin, dan Hyein mengajukan petisi pada Jumat (17/5) saat sidang pertama digelar atas gugatan Min Hee-jin terhadap HYBE, perusahaan induk ADOR, untuk diberhentikan.

Kantor berita Yonhap melaporkan pada Sabtu (18/5) bahwa rincian petisi tidak diungkapkan. Namun, member tersebut diketahui memiliki hubungan dekat dengan Min Hee-jin. Orang tuanya juga bergabung dengannya dalam kasus HYBE.

Petisi ini merupakan pertama kalinya anggota NewJeans mengungkapkan sikapnya terhadap konflik antara Min Hee-jin dan HYBE.

Dalam persidangan yang sama, Kim dan Chang sebagai perwakilan HYBE menuduh Min Hee-jin melakukan gaslighting kepada anggota NewJeans dan hanya tertarik pada uang yang diperoleh girl grup tersebut meskipun ia menyebut dirinya sebagai “ibu dari NewJeans”.

“Dia memberi tahu teman-temannya bahwa sulit memperlakukan NewJeans sebagai artis dan mengelola grup adalah pengalaman yang buruk,” ujar perwakilan hukum, seperti dilansir Korea Times.

“Mereka ingin anggotanya mengirim mereka secara mental, menginstruksikan mereka untuk memainkan peran pasif saja… Mereka menggunakan NewJeans sebagai perisai untuk melindungi diri mereka sendiri.”

Dia juga mengulangi pernyataan sebelumnya bahwa Min Hee-jin menerima nasihat manajemen dari seorang tabib mengenai masalah penting perusahaan, membocorkan informasi rahasia perusahaan HYBE.

HYBE juga menuduh Min menghubungi raksasa teknologi Naver dan perusahaan fintech/blockchain Dunamu untuk mengusulkan akuisisi Ador. Dunamu memegang 5,6% saham di HYBE.

“Dia punya alasan untuk didiskualifikasi sebagai CEO,” kata Kim dan Chang.

Persidangan tersebut dipicu oleh gugatan Min Hee-jin yang melarang HYBE yang memegang 80% saham ADOR menggunakan hak suaranya pada rapat pemegang saham bulan ini. Pertemuan itu dimaksudkan untuk membahas pengganti Min Hee-jin dari ADOR.

Agenda rapat pemegang saham lainnya juga akan berdampak pada anggota dewan direksi ADOR lainnya, begitu pula pemilihan pemimpin baru HYBE.

Min Hee-jin mengklaim bahwa HYBE memecatnya karena melanggar perjanjian pemegang saham antara kedua pihak. Langkah tersebut dilakukan setelah HYBE mengajukan pengaduan terhadapnya atas dugaan pelanggaran kepercayaan.

Pada tanggal 25 April, HYBE secara terbuka menuduh Min Hee-jin berkonspirasi dengan staf untuk mengendalikan perusahaan, berpisah dari HYBE, dan membawa NewJeans bersamanya.

Min Hee-jin membantah tuduhan tersebut dan mengatakan audit baru yang dilakukan terhadapnya adalah hasil dari keluhan internal.

Dalam hal ini, pengadilan akan memutuskan apakah akan mengeluarkan perintah atau tidak sebelum rapat pemegang saham pada 31 Mei. Belum ada informasi rinci mengenai waktu pengumuman keputusan tersebut. (Kris)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Pam Pam Shaggydog Meninggal Dunia

20 September 2024 - 12:16

Daftar 11 Pemeran Baru di One Piece Live Action Season 2

19 September 2024 - 22:19

Mengulik Peran Media Beri Ruang untuk Perempuan dan Disabilitas

19 September 2024 - 20:14

Trending di Hiburan