Menu

Mode Gelap

Olahraga · 22 Mei 2024

Persaingan Panas Bek Tengah Timnas Indonesia, Rizky Ridho Tergusur?


					Persaingan Panas Bek Tengah Timnas Indonesia, Rizky Ridho Tergusur? Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com

Laga alot akan menjadi jantung pertahanan Indonesia jelang laga melawan Irak dan Filipina pada kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 6 dan 11 Juni mendatang.

Pelatih Shin Tae Yong menyebutkan 22 pemain terpilih. Dibandingkan striker lain, persaingan di lini belakang, terutama di jantung pertahanan, paling kuat.

Pasalnya, Shin Tae Yong menelepon Jordi Amat, Justin Hubner, Rizky Ridho, Muhammad Ferrari, dan Jay Idzes. Selain Ferrari, empat nama lainnya menjadi pilihan utama di timnas Indonesia.

Idzes bisa dikatakan pendatang baru dibandingkan bek tengah lainnya. Namun Venezia langsung menjadi starter saat Garuda meraih dua kemenangan atas Vietnam pada Maret tahun lalu.

Kembalinya Jordi Amat yang absen karena cedera saat melawan Vietnam juga menambah ketatnya persaingan. Belum lagi keberadaan pemain berbakat seperti Sandy Walsh dan Nathan Tjoe-A-On.

Sandy dan Nathan telah menunjukkan bahwa mereka memiliki kemampuan dan kualitas untuk dimainkan oleh Shin Tae Yong sebagai bek tengah.

Melihat nama-nama yang dipanggil, Jordi Amat dan Jay Idzes, hampir pasti menjadi starter jika cocok. Pemain lain di tengah sepertinya mengincar Hubner.

Hubner lebih memilih Rizky Ridho karena membutuhkan pemain kidal di posisi bek kiri. Hal ini dipadukan dengan kecenderungan STY yang lebih sering memainkan pemain kidal di posisi tersebut.

Keahlian Ridho sudah tidak perlu diragukan lagi. Ia memiliki rata-rata usia bermain untuk seorang pemain yang baru berusia 22 tahun.

Dia juga merupakan karakter yang dapat dipercaya. Total ia dipastikan telah memainkan 36 pertandingan melawan timnas Indonesia.

Namun, Ridho akan sulit bertahan di posisi starter jika melihat komposisi pemain yang dipanggil melawan Irak dan Filipina. Peluang Persija Jakarta akan terbuka jika STY mencoba memasang Jay Idzes atau Hubner sebagai gelandang bertahan di dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026.

(jal/har)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Klasemen Paralimpiade 2024 Negara ASEAN Usai Indonesia Raih Emas

20 September 2024 - 13:14

FISIP UI Open Resmi Jadi Bagian Kalender Nasional PBSI

20 September 2024 - 02:15

Tembus 4 Detik, Modal Veddriq Raih Emas Olimpiade 2024

19 September 2024 - 05:15

Trending di Olahraga