Menu

Mode Gelap

Olahraga · 25 Mei 2024

Erick Thohir Bertemu Madam Pang, Siap Kolaborasi demi Bersaing di Asia


					Erick Thohir Bertemu Madam Pang, Siap Kolaborasi demi Bersaing di Asia Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Presiden PSSI Eric Thohir menyatakan siap bekerja sama untuk memajukan sepak bola di Asia Tenggara setelah bertemu dengan presiden Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) Nualpham Lansam atau disingkat Ms Pang.

Eric memposting waktu pertemuannya dengan Bu Pang di akun Instagram miliknya. Pria yang juga menjabat Menteri BUMN ini berharap tim-tim dari kawasan Asia Tenggara bisa bersaing di tingkat Asia.

Pertemuan dengan presiden Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT), Nualphan Lamsam atau lebih dikenal dengan Madam Pang. Kita ngobrol soal sepak bola Asia Tenggara yang kini semakin berkembang,” tulis Eric.

“Kami juga terbuka untuk bekerja sama memajukan sepak bola di Asia Tenggara dan mampu bersaing di tingkat Asia.”

[Gambas: Instagram]

Indonesia dan Thailand saat ini menempati posisi tiga teratas dalam peringkat perwakilan Asia Tenggara di kawasan Asia versi FIFA. Thailand menempati peringkat pertama dunia pada peringkat 101, sedangkan Indonesia menempati peringkat ketiga pada peringkat 134.

Posisi kedua ditempati oleh Vietnam. Golden Star, yang pernah menduduki peringkat 100 besar dunia, kini menduduki peringkat 115 FIFA.

Timnas Indonesia belakangan terus meraih hasil bagus bersama tim asuhan Shin Tae Yong. Selain mampu dua kali mengalahkan Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia juga mampu melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Tim Garuda kini tinggal selangkah lagi lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Syarat minimal Asnavi Mangkualam dan kawan-kawan harus meraih satu kemenangan saat menghadapi Irak atau Filipina pada Juni mendatang.

(jal/jal)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

FISIP UI Open Resmi Jadi Bagian Kalender Nasional PBSI

20 September 2024 - 02:15

Tembus 4 Detik, Modal Veddriq Raih Emas Olimpiade 2024

19 September 2024 - 05:15

Viral Atlet Korut dan Korsel Foto Bareng di Olimpiade 2024 Paris

18 September 2024 - 23:16

Trending di Olahraga