Menu

Mode Gelap

Internasional · 25 Mei 2024

Pemakaman Presiden Iran Ebrahim Raisi Digelar di Taheran Rabu


					Pemakaman Presiden Iran Ebrahim Raisi Digelar di Taheran Rabu Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Pejabat Iran mengumumkan pada Senin (20/5) bahwa pemakaman Presiden Ibrahim Raisi akan diadakan di Teheran pada Rabu (22/5).

Ibrahim Raisi dan kawan-kawan, termasuk Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir Abdullahian, meninggal Minggu lalu dalam kecelakaan helikopter.

Mohsin Mansoori, wakil direktur jenderal direktorat eksekutif, mengatakan kepada televisi pemerintah pada Selasa (21/1) bahwa kami akan mengadakan upacara pemakaman Raisi dan anggota lainnya di kota Teheran pada Rabu pagi. Mereka tewas dalam kejadian tersebut. 5).

Pejabat Iran pun memutuskan untuk mengadakan pemilihan presiden pada 28 Juni 2024.

Televisi pemerintah mengatakan: “Jadwal pemilihan dikonfirmasi pada pertemuan para pemimpin peradilan, pemerintah dan parlemen. Sesuai dengan kesepakatan Dewan Penjaga sebelumnya, diputuskan bahwa pemilihan presiden keempat belas akan diadakan pada tanggal 28 Ghabargoli.” .

Pada saat yang sama, Kepala Staf Umum Angkatan Darat Iran, Mohammad Bagheri, memerintahkan penyelidikan penyebab jatuhnya helikopter yang menewaskan Presiden Ibrahim Raisi dan kawan-kawan.

Baqeri memerintahkan “komite tingkat tinggi untuk menyelidiki penyebab jatuhnya helikopter kepresidenan” yang terjadi pada Minggu (19/5).

Setelah kematian Presiden Iran Ebrahim Raisi, dia dan delapan orang lainnya dilaporkan tewas dalam kecelakaan helikopter di provinsi timur laut Azerbaijan.

Selain presiden, ada Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir Abdollahian, Gubernur Azerbaijan Timur Malik Rahmati, Imam Mohammad Ali Al-Hashim, khatib salat Jumat di Tabriz, pilot, co-pilot, kepala awak pesawat, dan kepala keamanan. menaiki helikopter ini dan penjaga lainnya juga berada di dalamnya.

Beberapa media lokal memberitakan bahwa helikopter tersebut kemungkinan jatuh di sebuah bukit. Namun pihak berwenang tidak mengkonfirmasi laporan ini.

Kecelakaan itu terjadi setelah Raisi bersama Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev menghadiri upacara peresmian bendungan di perbatasan.

Selain itu, lokasi jatuhnya helikopter hanya berjarak beberapa kilometer dari kawasan bendungan, di pedalaman dekat kawasan lindung Dzmar.

(AFP/fra)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Bom-bom Israel ke Gaza Mengalahkan Kebrutalan Perang Dunia 2

20 September 2024 - 08:14

Tabrakan Kereta di Ceko Tewaskan 4 Orang

20 September 2024 - 07:15

81 Warga Nigeria Tewas dalam Serangan Teroris Boko Haram

20 September 2024 - 05:15

Trending di Internasional