Menu

Mode Gelap

Olahraga · 26 Mei 2024

Media Vietnam Ngeri Lihat Daftar 22 Pemain Timnas Indonesia


					Media Vietnam Ngeri Lihat Daftar 22 Pemain Timnas Indonesia Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Media Vietnam pesimis dengan kemampuan Bintang Emas melaju ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah Timnas Indonesia memilih 22 pemain terbaik.

Pelatih Indonesia Shin Tae-yung telah menyebutkan 22 pemain yang akan bermain di dua sisa laga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Beberapa bintang tim U-23 juga turut hadir di Piala Asia U-23. Diantaranya kita bisa menyebut Hernando Arie, Rizky Rideau, Justin Huebner, Nathan Tejo Eun, Marcelino Ferdinan dan Rafael Struik.

Pertahanan Indonesia juga akan diperkuat karena di lini serang mereka akan diperkuat Jordi Amat, Jay Eades, Snowy Mangkulam, Sandy Walsh, full-back Tom Haye, dan Ragnar Oratmanguen.

Perpaduan bintang muda dan tua Garuda menimbulkan kecurigaan di media Vietnam. Soha khawatir tim asuhan Kim Sang-sik gagal melaju ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia tak hanya punya kekuatan besar, tapi juga punya kemampuan persiapan yang maksimal.

Meski sebagian besar tim hanya bermain di kalender FIFA, pelatih Shin Tae-yong akan mengadakan pertandingan persahabatan pada 2 Juni untuk menguji kekuatan tim, tulis Suha.

Indonesia saat ini berada di peringkat kedua Grup F dengan tujuh poin. Timnas Polandia hanya butuh tambahan tiga poin untuk melaju ke babak ketiga bersama Irak yang tak lagi mengejar.

Sedangkan Vietnam saat ini baru mengoleksi tiga poin setelah empat laga dimainkan. Satu-satunya kemenangan Vietnam adalah melawan Filipina.

Soha menulis: “Bagi Vietnam, peluang untuk maju sangat kecil. Vietnam tertinggal banyak poin, kalah dalam statistik sekunder (-3-0) dan tidak lagi mempunyai hak untuk menentukan nasibnya sendiri.”

Peluang Indonesia melaju ke babak ketiga terbuka lebar karena dua laga sisa akan dimainkan di hadapan penonton. Tim Merah Putih terlebih dahulu akan menghadapi Irak pada 6 Juni, kemudian menghadapi Filipina pada 11 Juni.

(Juni/Minggu)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Klasemen Paralimpiade 2024 Negara ASEAN Usai Indonesia Raih Emas

20 September 2024 - 13:14

FISIP UI Open Resmi Jadi Bagian Kalender Nasional PBSI

20 September 2024 - 02:15

Tembus 4 Detik, Modal Veddriq Raih Emas Olimpiade 2024

19 September 2024 - 05:15

Trending di Olahraga