Menu

Mode Gelap

Hiburan · 4 Jun 2024

NIKI Tampil di Jimmy Kimmel Live, Jadi Solois Indonesia Pertama


					NIKI Tampil di Jimmy Kimmel Live, Jadi Solois Indonesia Pertama Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

NIKI resmi meluncurkan talkshow-nya di Jimmy Kimmel Live! Edisi Rabu (29/5). Penampilannya ini mengukir sejarah dengan menjadi artis solo Indonesia pertama yang tampil di talk show larut malam Amerika.

NIKI mengumumkan penampilan pertamanya melalui media sosial. Dia membagikan foto di depan poster Jimmy Kimmel Live! sampai muncul di program.

“Mulai malam ini di @jimmykimmellive!” ujar NIKI melalui akun Instagram @nikizefunya pada Rabu (29/5).

Dalam hal ini, NIKI melakukan hal hebat dengan menjadi title track album Buzz. Album ini diperkirakan akan dirilis pada 9 Agustus.

Kemunculan NIKI juga diunggah ke YouTube di Jimmy Kimmel Live. Video penampilan NIKI itu diunggah pada Kamis (30/5) waktu Indonesia dan sudah ditonton 3,3 ribu kali dalam 2 jam pertama.

Dalam video tersebut, NIKI terlihat mengenakan pakaian hitam putih dan bermain gitar. Ia juga diiringi oleh backing band yang terdiri dari gitaris, bassist, keyboardist, dan drummer.

Jimmy Kimmel juga bertemu dengan NIKI untuk mempromosikan proyek solo terbaru penyanyi tersebut, album vinyl Buzz yang akan dirilis dua bulan lagi.

“Album Buzz akan keluar pada 9 Agustus. Ini dia lagu indah NIKI!” kata Jimmy Kimmel.

Buzz merupakan album ketiga NIKI sejak ia memulai karir musiknya pada tahun 2017 di Los Angeles, AS. Bernama lengkap Nicole Zephanya sebelumnya telah merilis dua album studio, MOONCHILD (2020) dan Nicole (2022).

Album MOONCHILD berisi sederet lagu populer musisi kelahiran Indonesia seperti Selene dan Lose. Ia kemudian meraih ketenaran setelah melepas Nicole, terutama lewat lagu High School in Jakarta, Buckburner, Oceans and Engines, dan Anaheim.

NIKI juga telah merilis dua EP berjudul Zephyr (2018) dan Wanna Take This Downtown (2019). Kedua rilisan ini menghasilkan beberapa single untuk penyanyi tersebut, termasuk Lowkey.

Ia pun berencana kembali ke Indonesia untuk Buzz World Tour 2024-2025. Festival ini diadakan di Jakarta pada 14-15 Februari 2025.

Kabar kembalinya sang solois ke Indonesia dirilis bersamaan dengan pengumuman tur dunia NIKI. Dia memastikan penjualan tiket konser di Indonesia akan dibuka akhir tahun ini.

Sedangkan musisi Indonesia lainnya yang tampil di Jimmy Kimmel adalah Dougie Mandagi dari The Temper Trap. Grup asal Australia ini telah tampil setidaknya sejak 15 Desember 2010. 

(frl/chri)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Pam Pam Shaggydog Meninggal Dunia

20 September 2024 - 12:16

Daftar 11 Pemeran Baru di One Piece Live Action Season 2

19 September 2024 - 22:19

Mengulik Peran Media Beri Ruang untuk Perempuan dan Disabilitas

19 September 2024 - 20:14

Trending di Hiburan