Menu

Mode Gelap

Hiburan · 10 Jun 2024

Nama Goo Hara Muncul di Dokumenter Burning Sun, Bantu Ungkap Kasus


					Nama Goo Hara Muncul di Dokumenter Burning Sun, Bantu Ungkap Kasus Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Nama mendiang Goo Hara sempat disebut-sebut dalam film dokumenter yang dirilis BBC tentang sengatan matahari. Laporan tersebut juga merinci bagaimana mantan anggota KARA membantu mengidentifikasi polisi korup dalam kasus tersebut.

Reporter hiburan SBS, Kang Kyung-yoon, menceritakan dalam film dokumenter bagaimana dia dihentikan saat menyelidiki skandal Burning Sun.

Saat itu, Kyung-yoon tidak dapat menemukan identitas polisi yang diduga menjadi “tameng” Jung Joon-young, Seungri, eks BIGBANG, dan gitaris FT Island Choi Jong-hoon. Hingga akhirnya Hara menghubungi Kyung-yoon untuk meminta bantuan.

“Orang yang tampil di grup diskusi KakaoTalk sebagai polisi, siapa dia? Itu poin yang sangat penting. Itu masalah yang tidak bisa diselesaikan,” kata Kang Kyung-yoon dalam film dokumenter BBC.

“Hara muncul dan membukakan pintu untukku,” lanjutnya. “Saya ingat hari itu dia berkata: ‘Pemain, ini Hara. Saya ingin membantu Anda.’

Kyung-yoon mengatakan bahwa Hara bersahabat dengan Choi Jong-hoon. Mantan anggota KARA itu mengenal Seungri dan Jung Joon-young.

Selama hubungan itulah Hara mengetahui isi ponselnya. Hara, kata Kyong-yoon, diduga mengetahui isi pesan chat grup mencurigakan tersebut, sehingga dia melaporkannya kepadanya.

“Dia (Hara) berkata, ‘Mereka punya beberapa hal aneh di sana (obrolan grup)’,” kata Kyong-yoon, menggemakan kata-kata Hara.

Idola berusia 28 tahun itu bertanya kepada Jong-hoon tentang siapa polisi itu. Hal tersebut dibenarkan oleh kakak laki-laki Hara, Hoin.

Hara kemudian berhasil meyakinkan gitaris FT Island tersebut untuk mengungkap identitas polisi tersebut kepada Kyong-yoon. Nama polisi itu adalah Yoon Kyu-keun.

“Saya dengar dia saat ini (bertugas) di kediaman presiden. Dia bekerja di kepolisian,” kata Choi Jong-hoon dalam wawancara telepon dengan Kyong-yoon dalam film dokumenter tersebut.

“Hara adalah wanita yang sangat berani. Dia kembali mengatakan kepada saya, ‘Saya juga korban dari pornografi balas dendam,'” kata Kyong-yoon.

Di tahun yang sama skandal pembakaran tersebut diketahui publik, Hara meninggal pada 24 November di usia 28 tahun. Dia ditemukan tewas di rumahnya dan dinyatakan bunuh diri.

Sebelum kematiannya, Hara menjadi korban pelecehan dan tuduhan dari kekasihnya, Choi Jong-bum. Pria itu kemudian dijatuhi hukuman satu tahun penjara karena kejahatan tersebut.

Sementara itu, skandal Burning Sun kembali ramai diperbincangkan publik setelah BBC merilis film dokumenter berdurasi satu jam.

Laporan tersebut mengungkap skandal seks yang melibatkan penyanyi Jung Joon-young yang dipenjara selama lima tahun karena kejahatan seks, termasuk pemerkosaan berat, merekam tindakan seks, dan penyiaran ilegal.

Data seluler Joon-young berisi pesan singkat melalui KakaoTalk dari tahun 2015 dan 2016 yang berisi foto dan video para korban. Kasus ini juga mencakup sejumlah artis Kpop lainnya, termasuk gitaris FT Island Choi Jong-hoon dan mantan anggota BIGBANG Seungri.

Wanita korban pemerkosaan, narkoba dan penghinaan itu terjadi di klub Burning Sun, Gangnam, Seoul. Kejahatan tersebut terjadi di ruang VIP Burning Sun, yang dikatakan berada di luar jangkauan orang lain dalam organisasi tersebut.

Laporan BBC ini juga mengungkap mengapa artis Kpop merasa kebal hukum dalam kejahatannya karena dilindungi oleh polisi yang korup. (dari dari)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Daftar 11 Pemeran Baru di One Piece Live Action Season 2

19 September 2024 - 22:19

Mengulik Peran Media Beri Ruang untuk Perempuan dan Disabilitas

19 September 2024 - 20:14

5 Rekomendasi Film Akhir Pekan, Despicable Me 4 hingga Sekawan Limo

19 September 2024 - 16:15

Trending di Hiburan