Menu

Mode Gelap

Olahraga · 16 Jun 2024

Hasil Liga Inggris: Duel Seru, MU Sikat Newcastle 3-2


					Hasil Liga Inggris: Duel Seru, MU Sikat Newcastle 3-2 Perbesar

Jakarta jurnalpijar.com —

Manchester United mengalahkan Newcastle United 3-2 pada laga tunda Liga Inggris pekan ke-34 di Old Trafford Kamis (16/5) dini hari WIB.

Pada menit ke-10, Casemiro nyaris membobol gawang Newcastle. Berpeluang bermula dari situasi sepak pojok, Newcastle coba merebut bola.

Namun, Sofian Amrabat mengembalikan bola ke kotak penalti Newcastle. Casemiro memenangkan bola hutan dengan tendangan akrobatik. namun nyaris melayang di atas mistar gawang lawan.

Tim tuan rumah MU kembali berpeluang mencetak gol. Namun, sundulan Scott McTominay pada menit ke-14 usai menerima umpan silang dari kanan terlalu lemah bagi Martin. Dubravka akan menerimanya dengan mudah.

Dubravka memblok bola dengan kaki kirinya dari luar kotak.

Alejandro Garnacho kehilangan peluang emas untuk membawa MU unggul pada menit ke-26. Dari sayap kiri, Garnacho menerima bola dari Bruno Fernandes.

Pemain sayap asal Argentina itu masuk ke kotak penalti dan menemukan Dubravka, namun tendangan kaki kanan Garnacho yang mengarah ke tiang jauh membentur kaki Dubravka.

Upaya MU membobol gawang Newcastle terjadi pada menit ke-31 melalui kaki Kobbie Mainoo. Mainoo menerima bola dari Fernandes yang sebelumnya sudah diumpankan Diallo.

Usai lolos dari jebakan offside Newcastle dan tak ada lawan yang bisa dilindungi, Mainoo dengan tenang menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang.

Pada menit ke-36, Casemiro melakukan penyelamatan penting bagi Manchester United. United tidak kebobolan satu gol pun. Dan Byrne menerima bola dari Jacob. Murphy menyundul bola, dan Andre Onana gagal menghalau bola. Namun saat bola hendak masuk ke gawang, Casemiro menyundul bola.

Newcastle memulai babak kedua dengan jauh di belakang Anthony. Gordon menyamakan kedudukan pada menit ke-49 lewat umpan Murphy.

Newcastle kembali menyerang MU di awal babak kedua, The Magpies membalas.

Namun Issak yang ditinggal kiper Andre Onana gagal membawa Newcastle unggul setelah tembakan kaki kanannya membentur Amrabat.

Setan Merah merespons cepat gol Newcastle dengan mencetak gol pada menit ke-57. Pemain lawan tak mampu menghalau tendangan sudut Bruno. Fernandes tampil sempurna. Amad Diallo menendang bola liar kaki kirinya yang tak mampu diblok Dubravka.

Penyerang pengganti Rasmus Hoglund memperbesar keunggulan Setan Merah menjadi 3-1 pada menit ke-84. Höglund menerima umpan dari Fernandes. Pemain Denmark itu kemudian mendorong bola sedikit ke kanan. Dalam posisi menembak yang bagus, Höglund menempatkan bola di pojok kiri bawah gawang Newcastle.

Tim tamu diperkecil menjadi 2-3 pada menit 90+2 berkat tendangan kaki kiri memukau Lewis Hall. MU mengakhiri laga dengan kemenangan 3-2 atas Newcastle.

Susunan pemain awal Mou vs Newcastle:

Mam United: Andre Onana; Diogo Dalot, Jonny Evans, Casemiro, Aaron Wan-Bissaka; Sofiane Amrabat, Cobby Mainu; Alejandro Carnacio, Scott McTominay, Amad Diallo; Bruno Fernandes.

Newcastle: Martin Dubravka; Lewis Hall, Dan Byrne, Emile Krafth, Kieran Trippier; Elliott Anderson, Bruno Guimarães, Sean Longstaff; Anthony Gordon, Jacob Murphy, Alexander Isaac

(maaf maaf)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Klasemen Paralimpiade 2024 Negara ASEAN Usai Indonesia Raih Emas

20 September 2024 - 13:14

FISIP UI Open Resmi Jadi Bagian Kalender Nasional PBSI

20 September 2024 - 02:15

Tembus 4 Detik, Modal Veddriq Raih Emas Olimpiade 2024

19 September 2024 - 05:15

Trending di Olahraga