Menu

Mode Gelap

Hiburan · 26 Jun 2024

Babak Baru Konflik Min Hee-jin vs HYBE, Orang Tua NewJeans Buka Suara


					Babak Baru Konflik Min Hee-jin vs HYBE, Orang Tua NewJeans Buka Suara Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Orang tua anggota NewJeans dikabarkan telah mengirimkan surat kepada HYBE dan BELIFT LAB terkait tuduhan plagiarisme dari girl grup baru ILLIT dan Bos HYBE Bang Si-hyuk telah menangani NewJeans.

Menurut Ilgan Sports, surat tertanggal 31 Maret itu dikirim melalui email oleh CEO ADOR Min Hee-jin sebagai perantara. Manajer umum agensi NewJeans meneruskan surat dari orang tua anggota grup wanita tersebut ke HYBE dan BELIFT LAB pada 3 April.

Surat tersebut bermula dari kekhawatiran yang diungkapkan oleh orang tua anggota NewJeans tentang kemungkinan kemiripan dengan konsep ILLIT saat debut di bawah payung BELIFT LAB. Mereka menuduh konsep ILLIT meniru NewJeans yang debut lebih awal.

“Kami prihatin dengan kontroversi yang timbul dari banyaknya kesamaan konsep, gaya dan koreografi antara NewJeans dan grup yang debut di bawah label HYBE lainnya,” demikian isi surat dari orang tua NewJeans, dikutip Ilgan Sports melalui Naver pada Senin (5/13). . ).

“Kesamaan ini tampaknya merupakan hasil peniruan yang disengaja oleh HYBE/BELIFT Lab,” lanjut surat itu.

Surat tersebut kemudian menambahkan hal-hal yang mendukung tuduhan ILLIT telah menjiplak NewJeans, seperti rangkaian foto, konsep, gaya, hingga keterlibatan staf era debut NewJeans untuk menggarap debut ILLIT.

Kemudian pihak orang tua menyayangkan tindakan plagiarisme yang dilakukan sekelompok cewek dari agensi yang masih menjadi agensi induk NewJeans. Selain itu, ILLIT menggunakan konsep yang diduga plagiarisme kurang dari dua tahun setelah NewJeans debut.

Orang tua Minji, Hanni, Daniel, Haerin dan Heina meminta HYBE dan BELIFT LAB menjelaskan keputusan ini. Mereka khawatir tindakan seperti itu akan berdampak negatif terhadap reputasi NewJeans.

“Kami meminta HYBE/BELIFT LAB untuk mengklarifikasi niat mereka di balik rencana tersebut, yang dibuat secara sewenang-wenang,” demikian isi surat bersama kepada orang tua anggota NewJeans.

“Jika keadaan ini terus berlanjut tentu akan merusak reputasi dan nilai merek NewJeans,” lanjutnya.

Surat tersebut kemudian menjelaskan berbagai konsekuensi yang muncul dari kontroversi konsep debut ILLIT. Kelima membernya dikabarkan mengalami tekanan mental karena namanya berulang kali disebut-sebut saat netizen membahas debut girl grup BELIFT LAB.

Mereka pun mempertanyakan sikap presiden HYBE Bang Si Hek yang dituding mengabaikan anggota NewJeans. Bahkan bos HYBE disebut-sebut tak pernah memperhatikan sapaan para anggota NewJeans saat berpapasan di kantor.

Orang tua anggota kemudian meminta Min Hee Jin mengambil tindakan untuk mencegah aktivitas HYBE dan BELIFT merugikan NewJeans.

“Kami meminta ADOR mengambil tindakan untuk mengatasi masalah plagiarisme yang disebabkan oleh HYBE dan aktivitas pemasaran yang mengeksploitasi kontroversi ini juga,” tulis orang tua NewJeans.

Lanjutkan dengan yang berikutnya…

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Daftar 11 Pemeran Baru di One Piece Live Action Season 2

19 September 2024 - 22:19

Mengulik Peran Media Beri Ruang untuk Perempuan dan Disabilitas

19 September 2024 - 20:14

5 Rekomendasi Film Akhir Pekan, Despicable Me 4 hingga Sekawan Limo

19 September 2024 - 16:15

Trending di Hiburan