Menu

Mode Gelap

Teknologi · 26 Jun 2024

iPad Pro Baru Diluncurkan Pakai Chip M4, Tertipis dari Apple


					iPad Pro Baru Diluncurkan Pakai Chip M4, Tertipis dari Apple Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Apple meluncurkan iPad Pro barunya pada Selasa (5 Juli) yang dilengkapi dengan layar OLED multi-layer dan chipset M4.

IPad Pro dibekali chipset M4 3nm generasi kedua, CPUnya 1,5 kali lebih cepat dari M2. Perangkat ini memungkinkan pembesaran gambar hingga 4 kali.

Performa baterainya dikatakan meningkat dua kali lipat, sedangkan M4 mampu menawarkan performa yang sama dengan M2 yang terdapat di iPad Pro 2022 dengan kapasitas setengahnya.

Apple juga meluncurkan beberapa fitur baru yang didukung AI untuk Final Cut Pro dan aplikasi lainnya serta didukung oleh M4, yang menjanjikan hingga 38 triliun operasi per detik (TOPS). Sebagai perbandingan, Snapdragon X Elite menjanjikan 45 TOPS.

IPad Pro baru ini merupakan produk Apple tertipis hingga saat ini. Tablet ini bahkan lebih baik dari iPod Nano generasi ketujuh.

IPad Pro versi 11 inci hanya berukuran 5,3 mm dan model 13 inci lebih tipis lagi, tepatnya 5,1 mm.

“Hari ini, kami bergerak maju dengan iPad Pro baru yang sangat tipis dan ringan,” kata John Ternus, wakil presiden senior bidang Teknik Perangkat Keras Apple, dalam sebuah pernyataan pada Selasa (7 Mei), yang terbesar untuk iPad Pro.” ).

“Dengan berkembangnya Ultra Retina

IPad Pro baru hadir dengan layar OLED yang oleh Apple disebut sebagai “layar OLED paralel”, yang berarti pada dasarnya dua panel OLED yang ditumpuk satu sama lain untuk memaksimalkan kecerahan.

Apple menjanjikan kecerahan layar hingga 1.000 nits untuk konten SDR dan hingga 1.600 nits untuk HDR.

Fitur ProMotion pada tablet ini dapat mengatur frame rate antara 10Hz hingga 120Hz. Semua varian memiliki kerapatan piksel 264ppi, yang berarti resolusi 2.420 x 1.668 piksel untuk model 11 inci dan 2.752 x 2.064 piksel untuk model 13 inci.

Merujuk ke GSM Arena, Apple juga memperkenalkan stylus versi Pro. Stylus ini memiliki sensor baru yang mendeteksi cara Anda menekan stylus, yang dapat digunakan untuk mengaktifkan perintah lain.

Misalnya, untuk mengubah pengaturan alat dengan cepat saat menggambar. Pergerakan pers akan dikonfirmasikan dengan mekanisme sentuhan khusus.

Selain itu, Pencil Pro juga dapat terhubung ke jaringan Cari Milik Saya sehingga Anda dapat melacaknya jika hilang.

Apple juga memperkenalkan Magic Key baru yang lebih tipis dan ringan, sesuai dengan desain ramping tablet Pro baru. Keyboard ini dilengkapi garis aksi dan memiliki trackpad besar.

Apple mengklaim komputer barunya menawarkan “pengalaman seperti MacBook”.

Apple iPad Pro 2024 akan tersedia untuk dipesan secara online di 29 negara mulai Selasa (5 Juli). Saat ini di toko online akan tersedia mulai 15 Mei.

Komputer ini hadir dalam warna silver dan hitam, dibanderol mulai dari $999 atau sekitar Rp 16 jutaan untuk varian Wi-Fi 11 inci dan $1299 atau sekitar Rp 20,8 jutaan untuk varian Wi-Fi 13 inci.

(lom/arh)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Risau Ancaman Starlink, China Bakal Buat Konstelasi Satelit Tandingan

20 September 2024 - 15:15

Teori Konspirasi Penembakan Trump Viral di X saat Musk Akui Dukungan

19 September 2024 - 04:14

Daftar Daerah Terancam Cuaca Ekstrem Saat Kemarau Mulai Menyapa

18 September 2024 - 21:15

Trending di Teknologi