Menu

Mode Gelap

Olahraga · 26 Jun 2024

Jesus Casas Menolak, Park Hang Seo Calon Kuat Pelatih Korea Selatan


					Jesus Casas Menolak, Park Hang Seo Calon Kuat Pelatih Korea Selatan Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Park Hang-son dikabarkan menjadi salah satu kandidat terkuat pelatih timnas Korea Selatan setelah beberapa kandidat lainnya ditolak.

Kabar ini diberitakan oleh media Wikitree Korea Selatan yang mengutip Soha. Media mengklaim bahwa Park Hang Seo adalah kandidat kuat untuk menggantikan peran supervisor Hwan Sun Hong.

Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) harus mencari opsi baru setelah mantan manajer Leeds United Jesse Marsh resmi mengambil alih timnas Kanada hingga tahun 2026. Marsh adalah kandidat utama KFA untuk memimpin Taeguk Warriors.

Kegagalan pencalonan Marsh membuat KFA harus mencari kandidat lain. Ada beberapa pelatih asing yang masuk dalam daftar incaran KFA. Mereka adalah Herve Renard, Senol Geneche, Jesus Casas, Bruno Raz dan Vasco Cibra.

Namun, semua kandidat menolak. Beberapa dari mereka tidak memenuhi persyaratan pengalaman dan gaji KFA.

Pelatih Irak Jesus Casas menjadi pelatih terbaru yang menolak tawaran KFA. Situasi ini memaksa mereka untuk membuat rencana B.

Wikitree mengatakan kandidat pelatih Korea Selatan saat ini berpusat pada Park Hang-soo dan mantan kapten Gangwon FC Choi Yong-soo.

Media Korea Selatan menilai Park Hang-se adalah kandidat terkuat memimpin Korea Selatan menggantikan Jurgen Klinsmann yang dipecat usai Piala Asia 2023.

Namun, Park Hang Seo masih terikat kontrak sebagai penasihat senior klub Vietnam Bach Ninh.

Saat ini, Hwang Sun Hong menjadi pelatih Korea Selatan. Namun, Hwang Soon-hong baru-baru ini menerima banyak kritik dari para penggemar setelah menjalani tugas yang mengecewakan bersama tim U-23 Korea Selatan.

Kiprah Korea Selatan bersama Hwang Sun-hong terhenti di perempat final Piala Asia 2024, artinya gagal lolos ke Olimpiade 2024.

(Juni/Minggu)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Klasemen Paralimpiade 2024 Negara ASEAN Usai Indonesia Raih Emas

20 September 2024 - 13:14

FISIP UI Open Resmi Jadi Bagian Kalender Nasional PBSI

20 September 2024 - 02:15

Tembus 4 Detik, Modal Veddriq Raih Emas Olimpiade 2024

19 September 2024 - 05:15

Trending di Olahraga