Menu

Mode Gelap

Olahraga · 2 Jul 2024

Bagnaia: Marquez Pemain Drama yang Hebat, Penalti Itu Konyol


					Bagnaia: Marquez Pemain Drama yang Hebat, Penalti Itu Konyol Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com.

Pembalap Ducati Francesco Bagnaia menilai penalti tersebut adalah keputusan konyol yang menggagalkan kemajuan Alex Marquez dalam tes MotoGP 2024.

Bagnaia mendapat penalti karena kehilangan tiga posisi pada awal balapan MotoGP Italia 2024 yang digelar di Sirkuit Mugello, Minggu (6/2).

Bagnaia dijatuhi sanksi karena menghambat laju Alex Márquez pada latihan MotoGP Italia 2024, Jumat (31/5).

Terkait kejadian tersebut, Bagnaia enggan mengganggu kecepatan Alex Márquez. Pecco juga mengatakan bahwa Alex Márquez adalah aktor yang baik karena dia kesal karena Bagnaia menahannya.

“Tidak ada. Saya dikeluarkan dari jalur karier. Tentu saja, dia adalah aktor yang baik. Tidak ada alasan untuk melakukan beberapa [tindakan] seperti ini…

Pada awalnya, Bagnaia dan Alex Márquez berlari berdampingan saat keluar tikungan kesebelas Sirkuit Mugello pada latihan MotoGP Italia 2024, Jumat (31/5). Bagnaia berada di depan dan Alex Márquez mengikutinya dari kejauhan.

Kemudian, saat Alex Marquez berusaha melewati Bagnaia saat hendak memasuki Tikungan 12, Bagnaia tampak memperlambat laju sepedanya dan Pecco tampak melakukan peregangan dengan mengukur kaki kanannya.

Pekerjaan Pecco hampir bersamaan dengan pekerjaan Alex Márquez. Bahkan Alex Marquez nampaknya harus istirahat dalam untuk bertahan melawan Bagnaia.

Usai melewati Tikungan 12, Alex Márquez tampak menunggu Bagnaia lalu marah pada Pecco. Bagnaia seolah tak menghiraukan kemarahan Alex Márquez. Pecco meninggalkan Álex Márquez.

Usai latihan bebas MotoGP digelar di Italia, komisaris FIM MotoGP melakukan kajian dan menilai Bagnaia lamban di lintasan sehingga menghambat laju Márquez.

Sebab, pebalap nomor satu itu mendapat tiga penalti pada awal MotoGP Italia 2024, Minggu (6/2). Hukuman tersebut berlaku pada balapan MotoGP Italia, bukan balapan Sprint pada Sabtu (1/6).

“Jika mereka menghukum saya karena itu, itu akan menyenangkan,” kata Bagnaia setelah insiden dengan Álex Márquez dan sebelum penalti diberikan.

Francesco Bagnaia menjadi yang tercepat pada latihan bebas MotoGP Italia 2024 dengan catatan waktu 1 menit 44,938 detik di Sirkuit Mugello, Jumat (31/5) sore waktu setempat dan waktu Indonesia.

Namun Alex Rins meraih posisi kedua pada latihan MotoGP Italia, dan posisi ketiga ditempati Pedro Acosta.

Selain itu, pada Sabtu (6/1), para pelari akan mengikuti klasifikasi independen kedua, pilihan 1 dan 2, serta lomba Sprint yang berlangsung 11 lap.

Sementara itu, balapan MotoGP Italia 2024 akan digelar di Sirkuit Mugello pada Minggu (6/2) dengan durasi 23 lap. Balapan MotoGP Italia 2024 akan disiarkan langsung di Trans7 pada Minggu (6/2) mulai pukul 19:00 WIB.

(rhr/rhr)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Klasemen Paralimpiade 2024 Negara ASEAN Usai Indonesia Raih Emas

20 September 2024 - 13:14

FISIP UI Open Resmi Jadi Bagian Kalender Nasional PBSI

20 September 2024 - 02:15

Tembus 4 Detik, Modal Veddriq Raih Emas Olimpiade 2024

19 September 2024 - 05:15

Trending di Olahraga