Menu

Mode Gelap

Olahraga · 2 Jul 2024

Jelang Lawan Filipina, Timnas Indonesia Latihan Serius Tanpa Canda


					Jelang Lawan Filipina, Timnas Indonesia Latihan Serius Tanpa Canda Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Timnas Indonesia telah berlatih dengan baik sebelum bertemu Filipina di Piala Dunia FIFA 2026 pada Minggu malam (9/6).

Tim Garda berlatih di Stadion Media Gelora Bang Karno, Jakarta, Minggu (9/6) malam. Semua pemain di tim berpartisipasi dalam pelatihan ini.

Para pemain tiba di tempat latihan tepat waktu pada pukul 18.20 WIB. Sementara itu, sang pelatih, Shin Tae-yong, menyusul lima menit berselang.

Pantauan CNNIndonesia.com, latihan timnas Indonesia musim ini lebih buruk dari sebelumnya. Meski di 10 menit pertama semua pemain bermain rondo atau ‘kucing-kucingan’, namun tak membuang waktu ketika STY memanggil seluruh pemain untuk berkumpul di pinggir lapangan.

STY juga tidak melakukan kesalahan seperti pada sesi latihan sebelumnya sebelum laga melawan Irak. Ia tampil apik saat menyaksikan setiap sesi latihan di tengah kamp.

Selain fokus melatih para pemain outfield, juru taktik asal Korea Selatan itu juga mengawasi langsung latihan ketiga kiper yakni Arando Arri, Nadeo Argonata, dan Adi Satriyo.

Latihan intens tersebut tak lepas dari tekad timnas Indonesia untuk mengalahkan Filipina. Pasalnya, mereka harus menang melawan sesama wakil Asia Selatan jika ingin langsung lolos ke babak kualifikasi ketiga.

Saat ini, Indonesia berada di peringkat kedua klasemen Grup F dengan tujuh poin dari lima pertandingan. Tim Merah Putih terpaut dekat dengan Vietnam yang berada di peringkat ketiga dengan enam poin.

Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan melawan Filipina untuk memastikan mereka melaju ke babak ketiga Piala Dunia FIFA 2026 terlepas dari hasil pertandingan Irak vs Vietnam.

(anak/anak)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Klasemen Paralimpiade 2024 Negara ASEAN Usai Indonesia Raih Emas

20 September 2024 - 13:14

FISIP UI Open Resmi Jadi Bagian Kalender Nasional PBSI

20 September 2024 - 02:15

Tembus 4 Detik, Modal Veddriq Raih Emas Olimpiade 2024

19 September 2024 - 05:15

Trending di Olahraga