Menu

Mode Gelap

Olahraga · 5 Jul 2024

Tai Tzu Ying Mundur, Lawan Gregoria di Singapore Open Berubah


					Tai Tzu Ying Mundur, Lawan Gregoria di Singapore Open Berubah Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Gregoria Mariska Tunjung mengalami perubahan jadwal Singapore Open 2024 di Singapore Indoor Stadium setelah Tai Tzu Ying memutuskan mundur.

Pada babak pertama Singapore Open 2024, unggulan ketiga Gregoria Mariska dijadwalkan menghadapi petenis Taiwan Wen Chi Hsu.

Namun mundurnya Tai Tzu Ying yang menjadi unggulan keempat turnamen ini membuat lawan Gregoria pun berubah.

Dalam rilis PBSI yang diterima CNNIndonesia.com, Gregoria menempati peringkat 13 turnamen tersebut dan akan menghadapi juara Amerika Serikat, Beiwen Zhang.

Sesuai aturan BWF saat ini, pemain unggulan yang memutuskan mundur akan digantikan oleh pemain peringkat tertinggi setelah unggulan kedelapan, tulis PBSI.

Gregoria Mariska Tunjung yang menduduki peringkat kesembilan langsung naik pangkat dan berhak naik peringkat teratas di seri tersebut. Gregoria yang sebelumnya menduduki peringkat ke-3 menempati peringkat ke-13 menggantikan Wang Zhi Yi yang menduduki peringkat ketujuh dari Tiongkok.

Di atas kertas, Gregoria berpeluang lebih besar lolos ke babak selanjutnya jika menghadapi peringkat 28 dunia Wen Chi Hsu dibandingkan Beiwan Zhang yang saat ini menduduki peringkat 10 BWF.

Meski demikian, peluang Gregoria memenangkan Beiwen Zhang masih ada. Pasalnya, Gregoria muncul dalam laporan pertemuan soal Zhang. Gregoria menang lima kali, sedangkan Zhang menang dua kali.

Pada Singapore Open 2024, PBSI mengirimkan 11 wakilnya. Di antara lima tim, Indonesia hanya mengirimkan wakil dari empat divisi. Tidak ada wakil kategori ganda campuran di Singapore Open 2024.

Di antara empat event tersebut, ganda putra menjadi cabang dengan wakil terbanyak, lima wakil. Lima wakil putra merah putih tersebut adalah: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Sabar Karyaman Gautama/Mohammad Reza Pahlevi.

Tunggal putra menjadi lapangan dengan jumlah wakil terbanyak kedua di Singapore Open 2024 dengan tiga wakil: Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sedangkan tunggal putri dan ganda campuran masing-masing mengirimkan satu wakil. Gregoria Mariska Tunjung dari tunggal putri dan ganda Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dari ganda putri.

(maaf/tidak)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Klasemen Paralimpiade 2024 Negara ASEAN Usai Indonesia Raih Emas

20 September 2024 - 13:14

FISIP UI Open Resmi Jadi Bagian Kalender Nasional PBSI

20 September 2024 - 02:15

Tembus 4 Detik, Modal Veddriq Raih Emas Olimpiade 2024

19 September 2024 - 05:15

Trending di Olahraga