Menu

Mode Gelap

Olahraga · 7 Jul 2024

Profil Tanzania, Lawan Timnas Indonesia Pada 2 Juni


					Profil Tanzania, Lawan Timnas Indonesia Pada 2 Juni Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba melawan Tanzania di Stadion Madya, Senayan, 2 Juni mendatang. Berikut profil timnas Tanzania.

Shin Tae Yong menjadi tuan rumah laga uji coba timnas Indonesia sebelum menghadapi Irak dan Filipina pada laga Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan uji coba melawan Tanzania. Laga Indonesia vs Tanzania akan digelar di Stadion Madya, Senayan pada 2 Juni pukul 16:00 WIB.

Tanzania adalah negara yang tergabung dalam Konfederasi Sepak Bola Afrika. Saat ini, timnas Tanzania dipimpin oleh pelatih suportif Hemed Suleimen yang berasal dari negara tersebut.

Dalam ranking FIFA, Tanzania saat ini berada di peringkat 119 dunia. Peringkat terbaik Tanzania adalah peringkat 65 pada tahun 1997.

Tanzania memiliki beberapa pemain kunci di timnas, salah satunya Mbwana Samatta yang kini menjabat sebagai kapten. Samatta saat ini bermain untuk PAOK di Yunani.

Striker yang berposisi sebagai penyerang itu kini berada di urutan kedua daftar pencetak gol terbanyak timnas Tanzania dengan 22 gol dari 75 penampilan bersama timnas.

Samatta sebelumnya bermain di Liga Inggris bersama Aston Villa. Samatta juga menjadi top skorer Liga Champions Afrika 2015 dan Liga Belgia 2018/2019.

Selain itu, Tanzania juga memiliki pemain sayap yang bermain untuk Shakhtar Donetsk, Novatus Miroshi. Miroshi memiliki 18 caps dan dua gol untuk Tanzania sejauh ini.

Tanzania juga memiliki striker reguler timnas, Simon Msuva, yang mencatatkan 88 caps dengan 21 gol.

Berdasarkan laporan kelompok tersebut, Tanzania belum stabil akhir-akhir ini. Tanzania menderita dua kekalahan dalam tiga laga terakhirnya, termasuk kekalahan 1-2 melawan Sudan pada Rabu (15/5).

Sebelumnya, Timnas Indonesia sempat menjalani uji coba melawan Tanzania di Stadion Siliwangi Bandung pada 1997. Indonesia kemudian mengalahkan Tanzania 3-1 berkat dua gol Kurniawan Dwi Yulianto dan satu gol Fakhri Hussaini.

(rh/jal)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Klasemen Paralimpiade 2024 Negara ASEAN Usai Indonesia Raih Emas

20 September 2024 - 13:14

FISIP UI Open Resmi Jadi Bagian Kalender Nasional PBSI

20 September 2024 - 02:15

Tembus 4 Detik, Modal Veddriq Raih Emas Olimpiade 2024

19 September 2024 - 05:15

Trending di Olahraga