Menu

Mode Gelap

Olahraga · 16 Jul 2024

Rapor ‘Gila’ N’Golo Kante di Euro 2024: 2 Laga 2 Kali Man of The Match


					Rapor ‘Gila’ N’Golo Kante di Euro 2024: 2 Laga 2 Kali Man of The Match Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Gelandang Prancis N’Golo Kante merasa khawatir setelah mencatatkan rekor “gila” di Euro 2024. Ia menyapu bersih dua laga awal berturut-turut dengan skor individu yang impresif.

Kante sejauh ini selalu menjadi starter di Euro 2024. Pemain berusia 33 tahun itu tidak akan digantikan di dua laga Grup D sebagai gelandang bertahan.

Dari kedua pertandingan tersebut, Kante selalu terpilih sebagai pemain terbaik pertandingan atau man of the match. Statistik membuktikan pemain Al Ittihad memang pantas menjadi sosok terpopuler.

Pada laga Belanda vs Prancis, Sabtu (22/6) dini hari WIB, Kante berperan besar dalam menjaga laju Les Bleus.

Berdasarkan catatan Actu Foot, Kante mencatatkan 100% dribel sukses, 100% superioritas duel udara, 89% umpan sukses, dan menciptakan tiga peluang.

Bahkan, Kante tercatat tak bisa dihentikan sama sekali oleh pihak oposisi. Itu membuktikan eks pemain Leicester City dan Chelsea itu punya naluri bertahan yang baik.

Di sisi lain, saat menghadapi Austria pada 18 Juni nanti, Kante juga punya rekor impresif. Ada dua intersep yang dilakukan pemain bertinggi 168 cm itu.

Kemudian Kante mencatatkan dua kali tekel bersih, dua kali, enam kali merebut bola, lima kali memenangi duel satu lawan satu, dengan akurasi operan hingga 87 persen. Hal tersebut menunjukkan bahwa Kante merupakan pemain dengan determinasi tinggi.

Statistik ‘gila’ Kante menunjukkan bahwa Kante masih menjadi salah satu gelandang terbaik saat ini. Keputusannya untuk berkarier di luar Eropa tak serta merta membuatnya “selesai”.

Tak heran jika pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, akan terus mempercayakan Kante pada rekanan Adrien Rabiot di lini tengah.

(ikw/rhr)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Klasemen Paralimpiade 2024 Negara ASEAN Usai Indonesia Raih Emas

20 September 2024 - 13:14

FISIP UI Open Resmi Jadi Bagian Kalender Nasional PBSI

20 September 2024 - 02:15

Tembus 4 Detik, Modal Veddriq Raih Emas Olimpiade 2024

19 September 2024 - 05:15

Trending di Olahraga