Menu

Mode Gelap

Olahraga · 20 Jul 2024

Panjat Tebing Target Raih Dua Emas di Olimpiade 2024


					Panjat Tebing Target Raih Dua Emas di Olimpiade 2024 Perbesar

Jakarta, Indonesia –

Presiden Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid menargetkan dua medali emas di Olimpiade 2024.

Hal itu disampaikan Yenny usai pengumuman skuad Kekaisaran Indonesia 2024 pada Kamis (7/4/7). untuk Olimpiade di Batavia Selatan. Menurut Yenny, perolehan dua medali emas cukup realistis.

Minimal dua emas. Doakan kita dapat dua, kata Yenny kepada pers di Indonesia Jersey Expo 2024. di venue Olimpiade The Dharmawangsa Hotel, Batavia Selatan.

Empat pemanjat tebing lolos ke Olimpiade Paris. Mereka diciptakan oleh Desak Rita Kusuma, Rahmad Adi Mulyono, Veddriq Leonardo dan Rajiah Sallsabillah.

Empat masing-masing muncul dalam kecepatan putra dan putri. Yenny yakin dua gol emas itu bisa tercapai, seiring dengan prestasi para atlet di tahun 2024. cukup cocok.

Menurut Yenny, dua target emas tersebut tidak membebani pemain. Faktanya, pemain semakin banyak bergerak. Namun penekanan pada tujuan ini akan dikelola dengan baik.

“Atlet kita itu religius, apa pun latar belakang agamanya. Mereka tahu dua hal untuk meraih kesuksesan,” kata Yenny di pameran kaos lokal Indonesia Contact.

“Yang pertama kerja, yang kedua doa, yang ketiga mantra. Kalau dua hal ini dilakukan, dia tidak mau takdir, dia tidak bisa menjadi pembalas.”

Untuk mencapai tujuan tersebut, persiapan pun dilakukan secara maksimal. Semua olahraga diukur dengan sains. Kondisi atlet juga terus dipantau.

“Programnya masih menggunakan sport science, kemudian mendorong latihan lebih intens dan ada formula yang kami gunakan dan tentu kami sembunyikan.

“Dia tidak mencari musuh karena Indonesia sangat akurat dan potensi besar meraih emas,” kata putri kedua mantan Presiden Abdurrahman Wahid ini.

(perut/perut)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

FISIP UI Open Resmi Jadi Bagian Kalender Nasional PBSI

20 September 2024 - 02:15

Tembus 4 Detik, Modal Veddriq Raih Emas Olimpiade 2024

19 September 2024 - 05:15

Viral Atlet Korut dan Korsel Foto Bareng di Olimpiade 2024 Paris

18 September 2024 - 23:16

Trending di Olahraga