Menu

Mode Gelap

Olahraga · 22 Jul 2024

Martin ke Aprilia, Marquez Hampir Pasti Jadi Tandem Bagnaia di Ducati?


					Martin ke Aprilia, Marquez Hampir Pasti Jadi Tandem Bagnaia di Ducati? Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Kabar Marc Marquez akan bergabung dengan tim pabrikan Ducati sebagai tandem Francesco Bagna di MotoGP 2025 semakin menguat setelah kandidat lainnya, Jorge Martin, resmi bergabung dengan Aprilia.

Pebalap Pramac Racing, George Martin, membuat kejutan pada Selasa (6/4) usai memutuskan resmi naik ke Aprilia di MotoGP 2025.

Kabar tersebut membuat rumor Marc Marquez akan mengamankan tempat di tim pabrikan Ducati semakin kencang.

Sebelumnya diberitakan, Marquez dan Martin yang berlaga di satelit akan berpasangan dengan Francesco Bagnaia di tim pabrikan Ducati untuk MotoGP 2025.

Ketika rumor tersebut terus berlanjut, Aprilia mengumumkan penunjukan Martin secara mengejutkan. Pemimpin klasemen pebalap MotoGP 2024 saat ini menggantikan Alejandro Espargaro yang pensiun pada akhir musim ini.

Keputusan Martin bergabung dengan Aprilia tak lepas dari keinginannya untuk tetap menjadi pebalap satelit pada musim depan. Martinter, sapaan akrab Martin, ingin mengikuti balapan MotoGP 2025 sebagai pebalap pabrikan.

Martin saat ini memimpin perebutan gelar juara dunia MotoGP 2024 dengan selisih 18 poin dan jika mempertahankan keunggulan tersebut, Martin akan menjadi pebalap pertama yang menjadi juara dunia MotoGP.

Sementara itu, Marquez yang saat ini tergabung dalam Gresini Ducati dikabarkan terbuka untuk pindah ke pabrikan ternama MotoGP tersebut, termasuk kemungkinan bergabung dengan Ducati Corse.

Rumor Marquez pindah ke kursus Ducati kian meningkat setelah pembalap Spanyol itu baru-baru ini mengungkapkan bahwa Pramac bukanlah pilihannya.

Ducati memang sedang mencari dua parter untuk MotoGP 2025. Marquez yang performanya kian meningkat, meraih hasil terbaik dunia.

Kepindahan Martin ke Aprilia menegaskan bahwa Marc Marquez akan menjadi pebalap resmi Ducati pada tahun 2025, dan pembalap bernomor punggung 93 itu akan kembali ke kondisi pabrikan penuh di Repsol Honda setelah tampil impresif dalam tujuh penampilan bersama tim Gresini.

(tidak/tidak)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Klasemen Paralimpiade 2024 Negara ASEAN Usai Indonesia Raih Emas

20 September 2024 - 13:14

FISIP UI Open Resmi Jadi Bagian Kalender Nasional PBSI

20 September 2024 - 02:15

Tembus 4 Detik, Modal Veddriq Raih Emas Olimpiade 2024

19 September 2024 - 05:15

Trending di Olahraga