Menu

Mode Gelap

Hiburan · 25 Jul 2024

Menguak Nama Bapak Upin & Ipin Beserta Kisahnya


					Menguak Nama Bapak Upin & Ipin Beserta Kisahnya Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Ubin dan Yibin telah diberitahu untuk tidak menjadi orang tua sejak karakter kartun tersebut pertama kali bertemu. Mereka digambarkan tinggal bersama Oba dan kakak perempuannya Kak Rose.

Les’Copaque menggambarkan kematian orang tua Ubin dan Ybin sebagai perusahaan produksi Ubin dan Ybin. Namun di beberapa chapter terdapat cerita tentang asal usul ayah Upin dan Yipin.

Siapa nama ayah Upin dan Yibin?

Dalam bab Ubin dan Ibnu Kesayangangu terungkap bahwa nama ayah Ubin dan Ibnu adalah Abdul Salam. Si kembar dikenal dengan nama lengkap Aruf bin Abdul Salam dan Arifin bin Abdul Salam.

Dalam episode “Memories of Souls”, terungkap bahwa nama lengkap ayah Ubin dan Ibnu adalah Abdul Salam bin Yusuf. Diketahui bahwa ia adalah seorang prajurit sepanjang hidupnya hingga ia meninggal dalam dinas.

Sejak itu, Oba dengan hati-hati hanya menyimpan atribut seperti seragam, lencana, topi, sepatu, dll di kamarnya. Meski harta milik mendiang ayah disimpan di kamar Oba, namun belum jelas apakah ayah Ubin dan Ibnu adalah anak kandung Oba.

Foto keluarga Ayah, Ibu, Upin, Yibin dan Kak Rose memperlihatkan sang ayah menggendong Upin.

Namun karakter ayah dan ibu sengaja tidak dibuat atau ditampilkan dalam serial animasi asli Malaysia karena perusahaan produksi Ubin dan Ibin, Les’Copaque, tidak memiliki cukup tenaga dan anggaran untuk membuat karakter baru.

Musim pertama serial Ubin dan Ibin ini sebenarnya dimulai sebagai proyek sampingan Les Koback. Karena itu, Ubin dan Ibnu hanya tinggal bersama Oba dan Kak Rose.

“Saat Ubin & Ibin season 1 tayang di TV9, itu adalah proyek sampingan. Karena keterbatasan waktu dan tenaga, tidak ada karakter baru yang diperkenalkan, dan LCB memilih untuk menjadikan Ubin dan Ibin menjadi yatim piatu,” tulis Les via Kobach. akun X (sebelumnya Twitter) pada 17 Januari.

Laporan tersebut juga membantah teori bahwa orang tua Upin dan Yibin meninggal karena kecelakaan.

Atau teori yang menyatakan bahwa Ubin dan Ibnu sebenarnya adalah gambaran dari karakter Oba yang menderita depresi. Sejauh ini, meski sukses, Les’ Copaque masih kekurangan orang tua Ubin dan Ibnu.

Kisah Ubin dan Ibnu ini dibawakan oleh Gaja Aynan yang merupakan pengisi suara Oba, Ubin dan nenek Ibnu, kata Les Kopak. Setiap cerita Upin dan Ibin ditulis sedemikian rupa sehingga tidak hanya mudah dipahami tetapi juga sarat dengan pesan bermanfaat.

Selain Kaja Ainon, pemutaran Upin dan Ibin juga berlangsung tanpa campur tangan Haji Burhanut selaku direktur utama Les Copac Productions, serta pengisi suara Dok Dalang.

(van/keputusan)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Pam Pam Shaggydog Meninggal Dunia

20 September 2024 - 12:16

Daftar 11 Pemeran Baru di One Piece Live Action Season 2

19 September 2024 - 22:19

Mengulik Peran Media Beri Ruang untuk Perempuan dan Disabilitas

19 September 2024 - 20:14

Trending di Hiburan