Menu

Mode Gelap

Olahraga · 27 Jul 2024

Persiapan Menikah, Ribka Sugiarto Mundur dari Pelatnas PBSI


					Persiapan Menikah, Ribka Sugiarto Mundur dari Pelatnas PBSI Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Atlet ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto, secara lisan mengumumkan pengunduran dirinya dari pelatihan nasional (pelatnas) PP PBSI.

Hal itu diungkapkan Ketua Wakil Presiden PP PBSI Ricky Subagja, Kamis (16/5). Pengunduran diri ini mengakibatkan Lanny Tria Mayasari/Ribka mundur dari Thailand Open 2024.

“Lanny dan Rebekah sudah mendaftar [Thailand Open]. Kenapa dibatalkan? Apalagi Rebekah, panggil pelatih Eng Hiang, katanya Lani/Ribka ditarik dari Thailand.”

Sudut pandang Rebekah disampaikan kepada pelatih Eng Hian, salah satu yang Rebekah baru sampaikan secara lisan adalah ingin mundur karena ada persiapan pernikahan, kata Ricky.

Pria 53 tahun itu menjelaskan, Rebekah belum mengirimkan surat resmi kepada PBSI. Selama ini Rebekah hanya berkomunikasi dengan Eng Hiang yang kemudian diteruskan ke Ricky.

“Hal itu disampaikan secara lisan kepada pelatih. Kemudian pelatih menyatakan mengundurkan diri. Secara resmi, PBSI belum menerima surat resminya,” kata Ricky.

“Hanya secara lisan, dan saya juga pastikan sudah berkomunikasi dengan Rebekah. Hal serupa juga dikatakan Rebekah tentang melangkah mundur dan mempersiapkan kehidupan lain,” ujarnya.

Ricky secara pribadi menyayangkan keputusan Rebekah. Pasalnya, Rebekah dan Lanny diprogram untuk tampil di berbagai acara. Namun Ricky tak bisa memaksa para pemainnya untuk bertahan.

“Saya pribadi juga menyayangkan, karena pelatih, kita semua sudah berkoordinasi di ganda putri Rachel/Trias dan Lani/Rebekah, ini diprogram untuk Asia hingga Australia,” ujarnya.

Dengan kepergian Rebekah, akan terjadi perubahan komposisi ganda putri. Selanjutnya, Meilysa Trias mengalami cedera saat latihan jelang Thailand Open 2024.

Rebekah telah bertunangan dengan putra atlet ganda Rian Ardianto sejak Desember 2023. Belum diketahui kapan pasangan tersebut akan menggelar resepsi pernikahan.

(abs / Juni)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

FISIP UI Open Resmi Jadi Bagian Kalender Nasional PBSI

20 September 2024 - 02:15

Tembus 4 Detik, Modal Veddriq Raih Emas Olimpiade 2024

19 September 2024 - 05:15

Viral Atlet Korut dan Korsel Foto Bareng di Olimpiade 2024 Paris

18 September 2024 - 23:16

Trending di Olahraga