Menu

Mode Gelap

Olahraga · 28 Jul 2024

Hasil MotoGP Jerman: Bagnaia Menang, Martin Jatuh, Marquez Luar Biasa


					Hasil MotoGP Jerman: Bagnaia Menang, Martin Jatuh, Marquez Luar Biasa Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Francesco Bagnaia keluar sebagai pendukung ajang MotoGP Jerman yang disorot dengan penampilan luar biasa Marc Marquez di Sirkuit Sachsenring, Minggu sore (7/7) di Indonesia.

Bagnaia mampu naik ke peringkat pertama saat balapan baru merebut dua trofi. Ia berhasil mengalahkan Jorge Martin yang mengawali balapan di posisi pertama.

Marc Marquez juga memulai dengan baik. Gresini Racing naik ke posisi kedelapan setelah start dari posisi ke-13.

Bagnaia mampu mempertahankan posisi pertama setelah empat lap di Sirkuit Sachsenring. Ia disusul dua pebalap Pramac Racing, Martin dan Franco Morbidelli.

Martin berhasil kembali memimpin pada lap keenam MotoGP Jerman. Pembalap asal Spanyol itu menyalip Bagnaia memasuki tikungan pertama.

Baby Stranger yang diberi nama Marquez terus menanjak karirnya. Memasuki ronde ketujuh, Marquez berada di posisi keenam di belakang Miguel Oliveira.

Bagnaia kemudian turun ke posisi ketiga. Juara bertahan MotoGP itu dilewati Morbidelli pada lap kedelapan.

Bagnaia berhasil naik ke posisi kedua pada lap ke-14. Ia melewati rekan setimnya, Morbidelli, yang turun ke posisi ketiga.

Marquez yang sudah berada di posisi kelima terus tertinggal di belakang Morbidelli yang sempat keluar dari posisi tiga besar jelang etape akhir balapan di Sirkuit Sachsenring.

Marquez dan Morbidelli bertabrakan saat Marquez hendak memasuki tikungan. Beruntung kedua pelari tersebut tidak terjatuh dan mampu terus berlari.

Upaya Marquez menyalip Morbidelli akhirnya berhasil dengan balapan tersisa lima lap. Dengan demikian, Marquez naik ke posisi keempat di belakang Alex Marquez, Bagnaia, dan Martin.

Martin yang memimpin balapan terjatuh saat memasuki tikungan pertama saat balapan tersisa dua lap. Hal ini membuat Bagnaia naik ke peringkat pertama.

Marquez melanjutkan performa impresifnya di MotoGP Jerman. Ia berhasil naik ke posisi kedua setelah melewati sang kakak, Alex Marquez, menjelang akhir balapan.

Jatuhnya Martin memaksa Bagnaia finis datar di posisi pertama. Posisi kedua diraih Marquez yang start dari posisi ke-13 dan Alex Marquez meraih podium terakhir Hasil MotoGP Jerman.

1. Francesco Bagnaia 40 menit 40,063 detik2. Marc Marquez +3.8043. Alex Marquez +4.3344. Ini Bastianini +5.3175. Franco Morbidelli +5.5576. Miguel Oliveira + 10.4817. Pedro Acosta +14.7468. Marco Bezzecchi +14.9309. Brad Binder +15.08410. Raul Fernandez +16,384 (jal/jal)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Klasemen Paralimpiade 2024 Negara ASEAN Usai Indonesia Raih Emas

20 September 2024 - 13:14

FISIP UI Open Resmi Jadi Bagian Kalender Nasional PBSI

20 September 2024 - 02:15

Tembus 4 Detik, Modal Veddriq Raih Emas Olimpiade 2024

19 September 2024 - 05:15

Trending di Olahraga